Home / Blogger / Cara Penulisan Artikel SEO Friendly

Cara Penulisan Artikel SEO Friendly

Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dsb) dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.

Dalam literatur jurnalistik, artikel termasuk kategori tulisan opini (berisi pendapat atau pandangan), selain tajukrencana atau editorial (pandangan redaksi), karikatur (opini dalam bentuk gambar lucu atau sindiran), pojok (opini dalam satu kalimat ringkas).

Penasaran bagaimana cara menulis artikel dengan SEO Friendly? Pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai cara menulis artikel SEO friendly untuk website. Yuk simak penjelasanya!

 

Cara Penulisan Artikel SEO Friendly

Ketika menulis artikel untuk kebutuhan website, pastinya di perlukan perhatian khusus bagaimana cara membuatnya agar dapat tampil di halaman pertama google. Terlebih bagi orang-orang yang memiliki bisnis di media online. Artikel SEO Friendly memudahkan pengunjung menemukan artikel milikmu hanya dengan menuliskan keywords atau kata kunci tertentu.

Apa itu Artikel SEO Friendly?

pembuatan-artikel-seo-friendly

Artikel SEO Friendly adalah artikel yang di buat dengan berdasarkan ketentuan dan kaidah kepenulisan yang baik serta dengan menggunakan teknik Search Engine Optimization. Jadi, ketika kamu menulis sebuah artikel di website ataupun blog tak hanya di dasarkan dengan selera pembaca, namun juga harus ramah dengan mesin pencari.

 

Mengapa Artikel SEO Friendly Penting?

Salah satu alasanya adalah karena banyak atau tidaknya orang yang membaca artikel yang kamu buat akan sangat bergantung pada kualitas tulisan artikel dan informasi yang di muat di dalamnya.

Artikel dengan SERP Google pasti akan banyak pengunjung dan banyak di baca, terlebih jika artikel tersebut mengandung banyak informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna internet.

Membuat artikel yang ramah dengan mesin pencari google tidak lah mudah. Kamu perlu mengusai teknik-teknik SEO dan penulisan artikel yang baik dan benar. Kamu perlu melakukan riset terkait keyword – keyword yang sering di gunakan oleh pengguna internet, dengan begitu kemungkinan artikel untuk tampil di halaman utama google semakin besar.

 

Cara Penulisan Artikel SEO Friendly

Berikut beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menulis artikel SEO Friendly yang bisa kamu coba terapkan dalam artikelmu :

Pemilihan Keywords yang Tepat

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum menulis yaitu pemilihan keywords atau kata kunci yang tepat. Pemilihan keywords yang tepat akan dapat menghasilkan lebih banyak kunjungan dan meningkatkan traffic website. Oleh karena itu, kamu bisa membuat keyword yang sedang banyak di cari.

Pilih Informasi yang sedang Tren

Pemilihan informasi juga merupakan hal penting yang perlu di perhatikan dalam menulis artikel yang ramah dengan mesin pencari. Membahas informasi yang sedang banyak di perlukan oleh pengguna internet bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam artikelmu. Dengan begitu artikel yang kamu buat akan memiliki peluang yang lebih besar untuk tampil di halaman utama mesin pencari.

Menggunakan Judul yang Menarik

Judul artikel juga merupakan salah satu cara agar artikel kamu bisa tampil di halaman utama google. Selain itu, penggunaan judul yang menarik akan mengundang banyak pengunjung internet untuk melihat artikel dan website milikmu.

Gunakan Eksternal dan Internal Link

Penggunaan eksternal dan internal link akan memberikan pengaruh yang cukup besar pada performa SEO dalam artikel milikmu. Internal link akan membantu pembaca menemukan informasi lain yang masih relevan dari websitemu. Sedangkan eksternal link di gunakan untuk referensi yang kamu gunakan dalam menulis atau mengutip sumber.

Perhatikan Panjang Artikel

Artikel yang ramah dengan mesin pencari memiliki setidaknya 300 kata dengan informasi yang mudah dipahami pembaca. Buatlah panjang artikel tergantung kebutuhan website yang berkisar antara 300-800 kata untuk setiap artikelnya.

Demikian pembahasan artikel kali ini. Memang membuat artikel membutuhkan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika kalian tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membuatnya, kalian bisa mencoba jasa penulisan artikel yang sudah banyak tersebar.

About Pher jaya

Check Also

Cara Memperluas Target Pasar Melalui Website

Cara memperluas target pasar. Target pasar merupakan sekelompok individu yang disasar bisnis guna melakukan pendekatan. …