Home / berita / Mengetahui Skrip Bahasa Yang Pertama Muncul

Mengetahui Skrip Bahasa Yang Pertama Muncul

Mengetahui Skrip Bahasa yang Pertama Muncul : Warga Sumeria yang bersemayam di selatan Mesopotamia yakni yang kesatu kali menangani kasus penyimpanan data. tengah jumlah personel rakyat Sumeria makin banyak, sedemikian itu pula jumlah data yang dibutuhkan buat merapikan gerakan mereka. Antara tahun 3500 SM serta 3000 SM, sebagian orang Sumeria menciptakan sebuah sistem buat merapikan data dalam jumlah besar serta mengo- lah dan mengabadikan data itu di luar otak mereka.” Sistem penggodokan data yang dilahirkan orang Sumeria disebut karya?” catatan yakni sebuah prosedur buat mengabadikan data melal

Indikasi Sistem karya rakyat Sumeria mengombinasikan 2 tipe isyarat yang dicerminkan di potongan tanah liat kering. Salah satu je nis isyarat menyulih nilai. Terlihat isyarat buat 1, 10, 60, 600, 3,600, da 36.000. Orang Sumeria mengenakan gabungan sistem nilai dengan basis-6 serta basis-10. pemberian kelompok selaku 360 taraf seba- gaimana yang kita mengenali masa ini yakni aset orang Sumeria. Tanda tipe lain menyulih khalayak, fauna, materi barangan, area, tang- gal serta selanjutnya. Dengan mengombinasikan kedua tipe isyarat terse but, rintih Sumeria dapat mengabadikan data dalam jumlah jauh lebih besar dibanding dengan keterampilan otak khalayak mengabadikan data dengan metode mengingat.

Tahapan Skrip Bahasa Digunakan

Pada tahap ini, penggunaan tulisan masih terbatas hanya untuk mencatat fakta dan angka saja dengan menggunakan lembaran atau keping tanah liat sebagai media tulisan. Menulis merupakan kegiatan yang menghabiskan waktu, sehingga kegiatan ini hanya digunakan untuk mencatat hal-hal yang penting saja. Teks pertama dalam sejarah merupakan dokumen yang mencatat kegiatan perdagangan dan eko- nomi seperti catatan jual-beli, pembayaran pajak, catatan utang dan kepemilikan properti. Misalnya, tulisan atau pesan paling tua yang pernah ditinggalkan manusia dari masa ini tertulis: “29,086 (ukuran) biji gandum 37 bulan Kushim Tulisan ini kemungkinan besar dapat diartikan: “Total 29,086 (ukuran) biji gandum diterima dalam waktu 37 bulan Tertanda, Kushim

Belum ada teks mengenai hukum, sejarah, legenda, puisi atau pandangan filosofis manusia pada zaman itu. Tulisan awal orang Sumeria merupakan tulisan yang disebut dengan skrip bagian (partial script) yang berbeda dengan “skrip penuh” (full script) Skrip penuh adalah suatu sistem tanda yang dapat mewakili bahasa percakapan secara lengkap. Skrip penuh dapat mewakili segala sesuatu yang diucapkan manusia. Skrip Latin, tulisan hieroglif Mesir kuno, dan skrip Braille merupakan skrip penuh. Dengan skrip penuh, orang dapat menuliskan catatan pajak, sejarah, hukum, resep masakan hingga puisi Skrip bagian sebaliknya, adalah suatu sistem tanda yang mewakili jenis informasi tertentu saja yang berada dalam ruang lingkup kegiatan tertentu. Skrip Sumeria seperti simbol matematika atau notasi musik adalah skrip bagian.

Begitu uniknya awal munculnya sebuah tulisan, namun jika kita cermati bahwa terjadi perkembangan pada tulisan bahasa dimulai dengan sebuah kebutuhan dari manusia tersebut. Misalnya saja munculnya sebuah gelas mungkin karena manusia membutuhkan alat yang mudah untuk meminum air. Begitupula munculnya Penerjemah bahasa karena dibutuhkan untuk menerjemahkan antar bahasa yang berbeda. Dan sekarang kita sudah tidak asing lagi dengan penyebutan Penerjemah yang sering disebut dengan Jasa Penerjemah Tersumpah.

About Pher jaya

Check Also

Baca Komik Gintama Bahasa Indonesia Gratis

Gintama adalah salah satu manga dan anime populer yang berasal dari Jepang. Diciptakan oleh Hideaki …