Home / Teknologi / Cara Screenshot di Laptop Windows

Cara Screenshot di Laptop Windows

Cara screenshot di laptop Windows
Namun tersedia perbedaan langkah screenshot di laptop karena sesuaikan sistem operasinya. Oleh karena itu, tersebut cyberedu.me rangkum langkah screenshot di laptop Windows maupun Mac.

Screenshot atau tangkapan layar sangat berfaedah untuk melakukan pengiriman atau penyimpanan penampilan wujud file foto. Screenshot sangat mungkin Anda dapat mengambil alih tangkapan layar berasal dari seluruh penampilan atau lebih dari satu layar saja. Setiap sistem operasi untuk laptop maupun PC kini menopang kesibukan screenshot.

Namun tersedia perbedaan langkah screenshot di laptop karena sesuaikan sistem operasinya. Oleh karena itu, tersebut Tek.id rangkum langkah screenshot di laptop Windows maupun Mac.

Screenshot di Windows

Jika Anda perlu mengambil alih screenshot di Windows, Anda dapat memanfaatkan tombol PrtScn (Print Screen) yang berada di samping tombol Insert dan Delete. Cara termudah untuk menaruh sreenshot yang tersedia dilayar computer Anda adalah bersama menekan tombol Print Screen tersebut.
Cara screenshot di laptop
Pada lebih dari satu keyboard (terutama laptop) Anda kemungkinan perlu memicu Print Screen bersama memanfaatkan tombol function lainnya. Berikut lebih dari satu langkah screenshot di Windows.

Tekan PrtScn.
Cara ini Menyalin seluruh layar di clipboard. Lalu Anda dapat menempelkan (paste) tangkapan layar ke program apa pun yang menampilkan gambar, seperti Paint atau Microsoft Word.

Tekan Alt+PrtScn
Cara ini menyalin seluruh layar ke clipboard yang dapat kamu tempelkan ke program lain.

Tekan tombol Windows+Shift+S
Layar Anda dapat redup dan cursor dapat berubah menjadi isyarat tambah. Anda dapat menarik untuk menentukan anggota layar yang dapat diambil sesuai keinginan. Screenshot Anda dapat disalin ke clipboard, yang dapat Anda tempelkan ke program lain. Namun langkah ini hanya berfaedah jikalau Anda sudah update Windows 10 terbaru.

 

Tekan tombol Windows+PrtScn
Cara ini dapat menaruh segera seluruh layar sebagai file gambar. Anda dapat menemukannya di folder “Pictures”, di dalam subfolder yang disebut “Screenshots.”

Jika ingin memicu tombol PrtScn Anda berfungsi, Anda dapat mengaktifkannya lebih-lebih dahulu pada menu setting.
– Buka setting di computer Anda bersama menentukan tombol start atau logo Windows di pojok kiri bawah, selanjutnya ikon roda gigi yang muncul diatasnya.
– Pada kotak pencarian tepat di bawah nama halaman “Windows Settings”, ketik “prtscn”.
– Ketika sudah muncul, Anda dapat mendapatkan segera di halaman “keyboard.” Cari kalimat “Print Screen Shortcut” dan segera aktifkan.

 

About Pher jaya

Check Also

Alasan Foto Produk Penting untuk Bisnis Online

Salah satu cara sehingga produk menarik untuk dijual adalah melalui foto produk. Apalagi di era …