Home / Kesehatan / Hindari 7 Kebiasaan Penyebab Gemuk Ini Jika Ingin Mendapatkan Badan Ideal

Hindari 7 Kebiasaan Penyebab Gemuk Ini Jika Ingin Mendapatkan Badan Ideal

Memiliki berat badan ideal menjadi permintaan setiap orang, terlebih para wanita. Namun menurunkan berat badan yang udah terlanjur tinggi bukan perkara mudah. Dibutuhkan prinsip kuat untuk rajin berolahraga dan lakukan program diet.

Sebenarnya banyak aspek yang melatarbelakangi kenaikan berat badan. Selain persoalan genetik, jarang berolahraga dan nafsu makan yang tinggi, ada kebiasaan-kebiasaan yang membuat seseorang mudah sekali menaikkan berat badan dan kelanjutannya menjadi gemuk agar menjadi Gensehat.

Berikut adalah rutinitas yang membuat anda bertambah gemuk seperti dikutip dari KlikDokter.

 

1. Buruknya persiapan makan

Banyak orang tidak mempersiapkan dengan baik sementara hendak makan. Mereka makan apa yang diinginkan dan tidak menyimak komposisi makanan yang bagus untuk tubuh.

 

2. Kurang minum air putih

Konsumsi air putih yang lumayan membantu memelihara kesegaran kulit, tulang, saluran pencernaan dan fungsi otak. Ada pertalian langsung pada hidrasi dengan penurunan berat badan.

Jurnal American Chemical Society mendapatkan bahwa seumpama seseorang mengonsumsi 2 gelas air putih setiap harinya sebelum akan makan mampu kurangi berat badan sebanyak 1,5 – 2 kg. Maka dari itu, anda dianjurkan untuk minum air putih 2 liter per hari. Namun, jumlah mengonsumsi air putih mampu berbeda-beda, tergantung usia dan situasi kesehatan.

 

3. Minum berkalori tinggi

Kurang minum air putih dan tambah mengonsumsi minuman berkalori tinggi atau mempunyai kandungan gula yang tinggi terlalu tidak disarankan. Badan kesegaran dunia, WHO meyakinkan himbauan keperluan tubuh bakal gula adalah 5% dari keseluruhan asupan keperluan kalorinya. Misalnya, keperluan kalori tubuh adalah 2000 kalori, maka keperluan gulanya adalah 25,8 gram per hari.

 

4. Konsumsi protein dengan rendah lemak

Konsumsi karbohidrat yang terlalu tinggi membuat seseorang sulit untuk kurangi berat badan. Maka dari itu, dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang mempunyai kandungan protein dengan lemak yang rendah seperti ayam tanpa kulit, daging tanpa emak, telur dan kacang-kacangan.

About Pher jaya

Check Also

kemasan produk makanan

5 Kelebihan Paper Tray Sebagai Kemasan Produk Makanan

Bagi Anda yang menggeluti bisnis kuliner tentu harus memikirkan bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi …