Home / Teknologi / Tips Trik Agar Konten Agar Masuk FYP Page

Tips Trik Agar Konten Agar Masuk FYP Page

Video TikTok dari setiap konten kreator mempunyai kesempatan untuk bertengger di FYP (For Your Page). Memiliki konten yang masuk dalam jajaran FYP menjadi impian seluruh content creator di TikTok. Sebuah konten yang muncul di halaman favorit itu didasarkan oleh banyaknya jumlah penonton (views), kunjungan, suka, komen, dan juga share.

Konten yang masuk FYP (For Your Page) diolah berdasarkan prediksi perilaku masing-masing pengguna. Meski begitu, ternyata FYP bisa diatur tanpa mempertimbangkan algoritma.

Dilansir dari laman tiktok agency jakarta, adalah sebagai berikut tips dan trik supaya masuk halaman FYP:

1. Kenali Audiens
Pengguna harus memahami siapa penikmat kontennya dan apa yang disukai. Selalu periksa data analitik TikTok untuk rincian jenis kelamin dan lokasi audiens.

 

2. Unggah Konten di Waktu Tepat

Waktu terbaik untuk upload video di media sosial seperti TikTok ialah ketika banyak orang beristirahat dan hanya menggulir layar smartphone. Karena audiens sedang online dan tidak disibukkan dengan pekerjaan atau kegiatan lain.

 

3. Gunakan Musik yang Sedang Tren

Cara FYP di TikTok selanjutnya adalah menggunakan latar belakang lagu (back song) yang beberapa kali digunakan konten kreator lain. Cermati dan telusuri musik yang pas dengan konten.

 

4. Bereaksi Terhadap Video Viral

Jangan ragu untuk memberikan like, komentar, maupun membagikan ulang pada konten viral. Hal itu meningkatkan peluang untuk saling terhubung dengan sesama content creator.

 

5. Kolaborasi dengan Influencer

Apabila memiliki modal yang cukup, pengguna bisa memutuskan untuk mengajak kolaborasi dengan kreator ternama. Semakin sering pengguna melakukan trik ini, maka semakin besar kemungkinan untuk dikenali banyak orang.

 

6. Tingkatkan Interaksi dengan Audiens

Cara FYP di TikTok berikutnya ialah tidak lupa memberikan balasan terhadap setiap komentar yang muncul. Meminta saran atau rekomendasi ide konten baru kepada audiens juga layak untuk dicoba.

 

7. Pilih Hashtag yang Sesuai

Penggunaan hashtag (tagar) juga berpengaruh besar supaya sebuah konten lebih mudah ditemukan. Meski tidak dijamin viral, cara yang satu ini tidak salah untuk dijajal.

Demikian informasi mengenai konten FYP yang ternyata bisa diatur oleh pihak TikTok melalui metode heating dan bukan hanya berdasarkan algoritma. Serta tips dan trik cara FYP di TikTok yang layak untuk dipraktikkan. Semoga bermanfaat.

About Pher jaya

Check Also

Tiktok For Business Hadir di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Tiktok? Kini aplikasi tersebut telah banyak digunakan di Indonesia untuk cuman …