Home / Bisnis / Mau Kirim Uang Dari Singapura Ke Indonesia?

Mau Kirim Uang Dari Singapura Ke Indonesia?

Bagaimanakah cara kirim uang dari Singapura ke Indonesia? Apakah kita diharuskan untuk memiliki rekening bank di Singapura atau bagaimana? Adakah cara mudahnya yang bisa dilakukan oleh siapa saja? Berikut adalah beberapa cara yang dapat dijadikan alternatif pilihan. Selamat mencoba.

Titip ke Teman

Titip uang ke teman adalah cara yang perlu dipertimbangkan meskipun cara ini cukup berisiko di mana ada kemungkinan uang yang dititipkan malah dibawa lari. Walau begitu, cara ini adalah cara yang murah karena biasanya cukup membayar makan siang teman yang dititipi sekali saja.

Jika hendak memilih cara ini, pastikan teman yang dipilih benar-benar dapat dipercaya dan memiliki track record yang baik.

Gunakan Jasa Bank

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan jasa bank di mana ada banyak bank di Singapura yang menyediakan layanan kirim uang dari Singapura ke Indonesia. Jika memilih cara ini, perhatikan nilai tukar supaya dapat mendapatkan angka yang bagus.

Kelemahan dari menggunakan cara ini adalah biasanya biaya pengiriman yang dikenakan ke nasabah cukup tinggi terutama jika uang yang hendak dikirimkan jumlahnya banyak. Hal ini disebabkan salah satunya karena beberapa bank menentukan besaran biaya kirim berdasarkan persentase dari uang yang dikirim.

Selain itu, menggunakan jasa ini juga menuntut kita untuk keluar rumah dan pergi ke bank, antre, mengisi berkas dokumen, dan beberapa persyaratan lainnya.

Manfaatkan Aplikasi Kirim Uang

Metode lain yang dapat dijadikan alternatif adalah melalui aplikasi pengiriman uang yang sekarang bermunculan di pasaran. Salah satu aplikasi yang dapat dicoba adalah Transfez yang merupakan penyedia layanan pengiriman uang dari Singapura ke Indonesia.

Memanfaatkan aplikasi yang ada tersebut selain mudah untuk digunakan juga dapat menghindarkan kita dari kegiatan luar ruangan terutama di tengah pandemi covid yang tengah menghantam dunia dan belum diketahui kapan akan berlalu. Belum lagi munculnya varian baru yang semakin mengancam kehidupan manusia.

Demikian beberapa cara pengiriman uang yang dapat dipilih. Gunakan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selamat mencoba.

About Pher jaya

Check Also

sedot wc

Layanan Sedot Wc dan Perbaikan Saluran

Bersamaan semakin bertambahnya jumlah masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan, situasi kondisi yang bersih sudah makin …