Home / Uncategorized / Pilihan untuk Perusahaan Indonesia yang Dimiliki Sepenuhnya Oleh Badan Asing

Pilihan untuk Perusahaan Indonesia yang Dimiliki Sepenuhnya Oleh Badan Asing

Untuk mendorong perkembangan usaha di Indonesia, pemerintah secara aktif menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investor asing lewat inisiatif yang kurangi hambatan. Saat ini, sistem pendaftaran perusahaan simpel dan beberapa didigitalkan untuk kemudahan pendirian perusahaan Setting up a company in Indonesia 

Selain dua cara pertama yang tidak mampu diproses secara online, sistem setelah itu mampu dilakukan secara online lewat sistem online yang dikenal bersama dengan Online Single Submission (OSS).

Persetujuan dokumen pendirian memakan sementara lebih kurang 10 hari kerja, sehabis itu Anda mampu menyusun anggaran basic Anda dan mengajukan permohonan izin usaha. Keseluruhan periode pendirian/pendaftaran adalah pada dua dan tiga bulan.

Pilihan untuk Perusahaan Indonesia yang Dimiliki Sepenuhnya Oleh Badan Asing

Suatu perusahaan diakui sebagai perusahaan asing kecuali tersedia investor atau pemegang saham asing di perusahaan tersebut. Perusahaan-perusahaan berikut wajib mendapat persetujuan berasal dari dewan yang mengoordinasikan penanaman modal sebelum melakukan kegiatan usaha di Indonesia.

Jumlah modal yang diinvestasikan dalam usaha tertentu dapat memilih ukuran perusahaan usaha dan kelayakan untuk mensponsori izin kerja karyawan asing. Indonesia mengizinkan total kepemilikan asing di industri yang tidak juga dalam Daftar Positif Investasi.

Jika Anda adalah pemilik usaha asing yang ingin mendaftarkan perusahaan Anda untuk kepemilikan penuh, Anda memiliki opsi berikut:

 

Anda mampu mendaftarkan perusahaan usaha Anda sebagai PT (Perseroan Terbatas)
PT adalah istilah lokal yang mengacu terhadap perseroan terbatas, dan itu adalah opsi perusahaan asing yang paling umum yang didirikan di Indonesia.

Itu tersedia dalam tiga kategori:

Berukuran kecil
Ukuran sedang
Perusahaan PT berukuran besar

Modal disetor beragam terkait kategorinya, dan ditetapkan atas persetujuan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Sebagian besar investor lokal dan asing bersama dengan tempat tinggal permanen memanfaatkan opsi ini.

Jenis Perusahaan Bisnis ini ringan didirikan, dan tawarkan tanggung jawab terbatas untuk beberapa besar entitas asing dan entitas lokal dikarenakan menunjang visa kerja. Perusahaan PT membutuhkan:

Satu direktur lokal
Dua pemegang saham lokal
Seorang komisaris asing atau lokal

Anda mampu mendaftarkan perusahaan Anda sebagai PMA (Penanaman Modal Asing)
Perusahaan PMA mampu dimiliki seluruhnya atau beberapa oleh asing. Perusahaan berikut didirikan berdasarkan ketetapan yang ditetapkan dalam Undang-Undang Penanaman Modal Asing dan disetujui oleh Badan Koordinasi Permodalan Indonesia. Perusahaan PMA mampu diubah menjadi perusahaan publik nantinya.

 

Anda mampu mendaftarkan perusahaan Anda sebagai KPPA

Ini adalah kantor perwakilan asing, dan sistem pendaftaran membutuhkan sementara 3-4 minggu kerja. Jenis pendaftaran perusahaan ini cocok untuk investor yang ingin mempelajari pasar Indonesia untuk tujuan penelitian dan pengembangan perihal bisnis. Mereka bertindak sebagai agen pembelian dan penjualan perusahaan induk. Namun, terbatas terhadap lokasi usaha tertentu layaknya jasa, perbankan, perdagangan, pertambangan, gas, dan minyak.

 

Jenis Perusahaan Alternatif untuk Dipertimbangkan

Ada 2 style perusahaan lain yang mampu Anda daftarkan di Indonesia, selain yang disebutkan di atas.

 

1. Perseroan Terbatas Calon

Bila Anda ingin langsung menjadi beroperasi, Anda mampu mendaftarkan perusahaan di Indonesia memanfaatkan nominee Indonesia. Mendaftarkan perusahaan style ini memungkinkan Anda untuk lewat beberapa batasan investasi asing, menutup transaksi bersama dengan cepat, dan mendapatkan kontrak.

 

2. Perusahaan publik

Perusahaan style ini wajib mematuhi ketetapan pendaftaran perusahaan yang ketat. Setidaknya memiliki 300 pemegang saham dan modal disetor Rp miliar. Ini adalah syarat-syarat untuk terdaftar di bursa efek.

 

Bagaimana Proses Mendaftarkan Perusahaan di Indonesia

Pendaftaran dan pendirian usaha terkait terhadap style perusahaan Anda, dan ini juga memilih durasi pendaftaran. Berikut adalah tata cara pendaftaran perusahaan di Indonesia:

 

Pilih Struktur Bisnis Anda

Putuskan struktur usaha mana yang cocok untuk Anda. Setelah itu, Anda wajib memutuskan atau memanfaatkan sarana profesional layaknya sekretaris perusahaan, sumber kekuatan manusia, akuntansi, dll. Untuk mengurus keperluan karyawan Anda, pengarsipan berkelanjutan, dan pembukuan.

 

Pilih nama perusahaan yang unik

Nama perusahaan punya kandungan setidaknya tiga kata yang berbeda. Anda diminta untuk menambahkan tiga opsi untuk nama perusahaan Anda dalam bhs Inggris, Indonesia atau keduanya. Tiga opsi nama ini menyelamatkan Anda berasal dari ada masalah dikarenakan wajib ulang dan mengayalkan nama kecuali opsi pertama sudah digunakan.

Setelah memutuskan, Anda wajib mendaftarkan nama perusahaan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pastikan nama perusahaan Anda disetujui oleh Notaris sebagai isyarat bahwa usaha Anda berbadan hukum.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …