Home / Uncategorized / Tips Membeli Daging Steak Untuk Restoran Steak

Tips Membeli Daging Steak Untuk Restoran Steak

Tips Membeli Daging Steak Untuk Restoran Steak – Beef Steak adalah daging  sapi  yang dimasak dengan cara dipanggang dan disajikan di atas piring panas ditemani kentang dan sayuran. Daging yang digunakan untuk membuat steak pada umumnya adalah daging sapi.

Dalam sejarahnya, steak ini pertama kali ditemukan oleh oeang-orang Inggris yang menghadapi negara Prancis di pertempuran Waterloo. Saat ini steak merupakan salah satu dari banyaknya makanan yang sangat terkenal dan sudah masuk ke berbagai daerah, termasuk Indonesia. Harga steak ini juga bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Indonesia termasuk salah satu penyuka steak, hal ini diberitahukan dengan adanya akulturasi budaya Eropa. Sehingga steak makanan favorit karena rasa yang disajikan benar-benar nikmat dan lezat.

Rasa gurih ini dari bahan baku yang digunakan yaitu daging sapi panggang. Yang diolah sehingga membuat khasiat yang terkandung dalam dagingnya keluar. Selain itu sajian bumbu steak ini juga membuat banyak orang menyukainya.

Tips Membeli Daging Steak Untuk Diolah Menjadi Steak

Sebelum Anda membuka usaha rumah makan di tahun 2022. Pastikan Anda mengetahui tips membeli  daging steak layaknya seorang profesional dengan tips di bawah ini.

Potongan Daging Untuk Menu Restoran

Agar Anda tidak salah membeli steak untuk usaha rumah makan Anda. Pastikan Anda mengetahui jenis potongan atau potongan daging yang Anda order.Ada berbagai macam daging murah online, umumnya ada 5 jenis potongan daging yang umumnya dijajakan.

Salah satunya adalah Manufacturing Meat atau daging buatan. Yang dijajakan dalam bentuk potong dadu, cincang, atau potong tetelan yang umumnya dijual dengan harga yang cukup murah. Ada juga potongan daging ultramahal seperti Potongan Primer yang umumnya dijual dalam bentuk tenderloin ( bagian dalam daging khusus ), rib, sirloin ( bagian luar daging ), dan masih banyak lagi.Daging potongan hiasan ini umumnya lembut dan tidak berlemak, sehingga cocok untuk dimasak menjadi sate atau steak. Pastikan Anda membeli steak sesuai dengan menu restoran Anda.

Pilih Potongan Daging yang Tepat

Memang jika Anda mengira bahwa membeli potongan steak berharga seperti Kobe atau Wagyu pasti akan membuat menu Anda terlihat lebih baik, ini hal yang bijaksana.Mode yang berbeda, potongan daging yang berbeda membuat resep yang berbeda juga. Oleh karena itu, Anda harus membeli steak yang sesuai dengan menu, tema, dan budget restoran Anda.

tidak beruntung, Anda tidak perlu membayar harga yang mahal untuk membuat hidangan lezat yang berbanding terbalik. Anda harus memastikan membeli steak dengan potongan yang tepat untuk cara olah dan masak yang akan dilakukan.Potongan daging sapi yang empuk, mirip seperti porterhouse, ribeye, dan strip New York, tampil bergaya di atas api besar dan panas langsung (jika ketebalannya lebih rendah dari satu inci).Potongan seperti skirt atau flank harus direndam dengan bumbu untuk membantu melunakkan daging sebelum dimasak pada suhu tinggi.Untuk potongan, memasak rendah dan lambat untuk jangka waktu yang lebih lama untuk memecah daging yang lebih keras adalah baik.

Toko yang menyediakan dan mengantarkan daging berkualitas ke seluruh Indonesia bisa menjadi pilihan yang lebih praktis dengan daging berkualitas tinggi, pelayanan prima, dan harga terjangkau. Dengan membeli steak secara online, para tamu bisa mendapatkan kualitas daging yang sama seperti yang mereka dapatkan di botcher asli, namun dengan kemudahan dan kenyamanan membeli steak secara online tanpa harus keluar rumah.

Perhatikan Indikator Daging Sapi Yang Baik

Saat membeli steak untuk bisnis restoran Anda, perhatikan petunjuk kualitas penting termasuk marbling daging, warna, kelembapan, dan suhu. Daging sapi yang bagus biasanya akan memiliki warna merah cerah atau keunguan. jika memiliki bintik-bintik coklat, ini menunjukkan oksidasi dan kerusakan dini. Selain itu, semakin segar daging sapi saat Anda membeli steak, semakin rendah kelembapannya. Pastikan daging tetap dingin, dan harus tetap dingin saat disentuh setelah Anda menyimpannya. Salah satu petunjuk terpenting dari daging sapi berkualitas tinggi adalah jumlah marbling (lemak yang menempel pada potongan daging). Marbling sangat penting untuk potongan daging sapi yang empuk seperti ribeye yang akan meningkatkan umami, minyak steak Anda saat proses memasak.

Pelajari Berbagai Potongan Daging Sapi

tetap saja, pastikan Anda mempelajari berbagai potongan daging sapi seperti seorang profesional. Jika Anda ingin membeli steak untuk bisnis restoran Anda pada tahun depan. Mempelajari berbagai potongan daging sapi akan meningkatkan kepercayaan diri Anda saat membeli steak dan membantu Anda dengan lancar mengidentifikasi daging apa yang Anda inginkan untuk usaha restoran anda

Ada Delapan macam potongan daging utama yaitu Chuck, rib, loin, round, flank, short plate, brisket, dan shank. Masing-masing memiliki potongan subprimal dan sekunder yang mencakup filet mignon, ribeye dan porterhouse.

Cari Tahu Jumlah Porsi Daging yang Dibutuhkan Untuk Dibeli

Kontrol porsi adalah salah satu efek yang paling sulit untuk disempurnakan saat membeli steak di botcher. Anda tidak ingin overorder, tidak memperkirakan jumlah tamu dan kebutuhan menu rumah makan tersebut dan resiko makanan yang Anda buat akan terbuang percuma dan akhirnya merugi.
Saat membeli daging ayam yang mirip seperti dada ayam, sosis, atau pork, Anda cukup memesan berdasarkan jumlahnya (misal, lima ayam bagian dada, dua sosis, enam daging dari babi) per gram. Umumnya, praktiknya adalah memperkirakan gram per orang. Pada titik ini Anda juga dapat meminta pembuat daging Anda untuk memotong daging terlebih dahulu untuk memastikan Anda mendapatkan daging yang benar-benar tidak berbeda.
Setelah Anda mengetahui berapa banyak tamu atau menu yang Anda miliki, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran porsi Anda dan kapan Anda harus melakukan pembelian yang akan datang jika stok daging untuk restoran Anda habis dan Anda dapat membeli stok yang akan datang.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …