Home / Uncategorized / 4 Kalimat Untuk Menanyakan Paham dalam Bahasa Inggris

4 Kalimat Untuk Menanyakan Paham dalam Bahasa Inggris

Salah satu hal yang sering kali dilaksanakan didalam pembicaraan adalah menanyakan apakah lawan bicara mengerti apa yang sedang kita ucapkan. Hal ini khususnya jikalau kita sedang menyatakan sesuatu yang jikalau tidak cukup familiar bagi lawan bicara. Untuk memastikan bahwa lawan bicara mengerti apa yang kita maksud, kebanyakan kita dapat menanyakan apakah ia sudah mengerti atau belum. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah menanyakan mengerti kepada lawan bicara didalam bhs Inggris https://www.diakui.com/:

 

Do you understand what I’m saying?

Nah, ini adalah salah satu langkah untuk menanyakan kepada lawan bicara jikalau inginkan memastikan apakah ia sudah cukup mengerti atau belum bersama apa yang sedang kita ucapkan. Apabila diambil kesimpulan secara langsung, “do you understand what I’m saying?” berarti, “Apakah anda mengerti apa yang sedang aku katakan?” Biasanya, pertanyaan ini dapat dilontarkan saat anda jadi jadi lawan bicara nampak kebingungan. Namun, pertanyaan ini terhitung sanggup anda sampaikan saat sudah selesai menyatakan sesuatu. Selain pertanyaan ini, tersedia terhitung pertanyaan sejenis yang sanggup anda lontarkan, seperti berikut:

● Do you know what I mean? (Apakah anda mengerti apa yang aku maksud?)

● Do you know what I’m saying? (Apakah anda mengerti apa yang sedang aku katakan?)

● Do you know what I’m talking about? (Apakah anda mengerti apa pembahasan yang sedang aku bicarakan?)

 

Do you get my point?

Pertanyaan di atas terhitung sanggup anda gunakan jikalau inginkan menanyakan mengerti kepada lawan bicara. Makna berasal dari pertanyaan berikut adalah, “Apakah anda mengerti apa yang aku sampaikan?” Nah, frasa “my point” di sini kebanyakan bermakna “inti pembicaraan” yang sedang disampaikan. Itu tandanya, pertanyaan ini paling tepat digunakan jikalau anda sudah panjang lebar menyatakan suatu hal kepada lawan bicara. Setelah merampungkan penjelasan tersebut, anda sanggup mengatakan, “Do you get my point?” untuk memastikan bahwa setelah menambahkan penjelasan yang panjang dan bisa saja rumit, lawan bicara masih mengerti inti berasal dari pembahasan yang anda sampaikan.

Selain pertanyaan tersebut, tersedia pula beberapa pertanyaan sejenis yang sanggup anda gunakan di saat yang sama, seperti:

● Do you understand? (Apakah anda mengerti?)

● Do you follow me? (Apakah anda paham?)

 

Are you following me?

Pertanyaan yang satu ini terhitung sanggup jadi alternatif untuk menanyakan mengerti kepada lawan bicara didalam sebuah pembicaraan berbahasa Inggris. Pertanyaan berikut bermakna, “Apakah anda masih mengerti apa yang aku sampaikan?” Biasanya, pertanyaan berikut dilontarkan di tengah-tengah percakapan, sebelum akan anda melanjutkan penjelasan lain. Tujuan berasal dari menanyakannya di sedang pembicaraan adalah memastikan terhadap titik spesifik bahwa lawan bicara sudah cukup mengerti bersama apa yang disampaikan di awal percakapan. Jika lawan bicara sudah mengerti, anda sanggup melanjutkan ulang penjelasan yang bisa saja belum selesai.

Nah, pertanyaan lain yang terhitung sejenis bersama “are you following me?” adalah, “are you with me?” Jika diambil kesimpulan secara harfiah, pertanyaan berikut memang, “Apakah anda bersamaku?” Akan tetapi, didalam konteks ini, pertanyaan “are you with me?” bermakna, “Apakah anda masih sanggup mengerti penjelasanku (hingga titik ini)?”

 

Any questions?

Dalam sebuah forum yang cukup besar, pertanyaan “Any questions?” kebanyakan digunakan untuk memastikan bahwa orang yang sedang diberi penjelasan sudah mengerti bersama penjelasan itu sendiri. Tentu saja sang pembicara tidak bisa saja menanyakan satu per satu orang yang tersedia di forum berikut tentang pemahaman mereka.

Meski begitu, untuk memastikan bahwa semua orang sudah mengerti bersama penjelasannya, pertanyaan “Any questions?” dilontarkan. Terkadang, pertanyaan ini dilontarkan bukan untuk berharap pertanyaan, tetapi untuk memastikan bahwa semua orang yang berada di forum berikut sudah mengerti.

About Pher jaya

Check Also

cara meningkatkan traffic blogspot

Cara Meningkatkan Traffic Blogspot dengan Benar

Kalian sudah sering posting konten di blog, tapi pengunjung masih sepi juga? Nah Saya bakalan …