Home / hiburan / Alur Cerita Anime Cop Craft

Alur Cerita Anime Cop Craft

Dari segi cerita, seri ini memiliki banyak kekurangan namun menarik untuk diikuti. Mungkin kalian akan bertanya-tanya soal bagian mana yang menarik. Dimana ya, dimana ya~ coba tebak dimana hayoooo. Yah ga perlu kalian tebak sih, bakalan saya jelasin juga kan .

Jadi Cop Craft adalah anime dengan cerita yang unik, dimana mengangkat tentang polisi detektif, dunia bawah, dan dunia lain. Ditambahi bumbu sains fiksi, sihir, permasalahan seperti rasisme, juga politik (hoho saya suka konflik politik). Tapi cukup saya sayangkan, skripnya tidak ditulis dengan sebaik-baiknya. Bukan bukan, sudah bagus, hanya saja ada beberapa hal yang harusnya kuat malah tidak dieksplor dengan dalam.

Seri semacam ini harusnya lebih kental akan sisi gelap dan politiknya. Dan saya berharap akan hal itu. Begitu pula dengan sci-fi nya yang seakan hanya numpang nama karena ada hyperspace gate dalam seri ini. Mereka lebih menekankan kepada kasus dan problem rasisme yang terjadi selama ceritanya berlangsung. Tidak bisa saya pungkiri kalau problem ini juga merupakan hal yang menarik buat saya pribadi.

Apalagi yang menarik dari anime ini? Hmmm biar saya lihat dulu. Saya yakin kalian sudah membaca sinopsisnya diatas. Dimana menyatakan tentang dua orang dari dua dunia yang berbeda dengan dua keadilan. Ya, hal ini menjadi nilai jual yang benar-benar dieksekusi dengan baik.

Tema polisi detektifnya sangat kental sekali. Ceritanya lumayan bagus, sama seperti El-Melloi, kasus yang disajikan menarik untuk terus diikuti. Menggunakan format satu kasus besar yang desertai kasus-kasus lain sebagai penghubung. Diselingi dengan kisah dari Tilarna saat tidak bersama dengan Matoba, membuatnya tidak monoton .

https://www.teambatch.me/

Plotnya yang sudah rapih dan cukup kuat malah tergoyahkan oleh skripnya. Seperti yang sudah saya tulis diatas, kalau skripnya tidak ditangani dengan sebaik-baiknya. Cerita yang memiliki potensi lebih malah kurang dimaksimalkan. Memang saya bilang sudah bagus, hanya saja dia tidak memiliki vibe yang mengena sebagai sebuah seri yang mengangkat tema detektif.

Anime ini mempunyai plot dan cerita yang berjalan dengan baik. Ah iya hampir lupa mau saya sebut, bahkan storytelling nya juga sudah bagus. Kekurangannya ya itu tadi, script-writing yang kurang maksismal. Saya sendiri aga terganggu dengan hal itu, tapi saya masih tetap menikmati cerita yang mereka sajikan.

About Pher jaya