Home / Blogger / Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen

Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen

Pernahkah Anda hendak mengecek blog, namun ternyata akun web hosting Anda di suspen oleh penyedia layanan hosting yang Anda gunakan? Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen terhadap akun Anda bermacam-macam.

Akan tetapi, jangan khawatir karena pemberhentian layanan hosting ini bersifat sementara. Jika Anda dapat menemukan penyebabnya maka masalah akan terselesaikan dan Anda dapat menggunakan web hosting tersebut kembali.

Apakah ketika mengalami suspen segala data, file, database dan direktori yang tersimapn dalam akun web hosting akan hilang? Tidak. Karena pemberhentian sementara ini tidak akan menghapus data-data yang tersimpan pada akun Anda. Tapi perlu Anda ingat bahwa Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen pada akun web hosting Anda akan membuat kinerja website atau blog menurun sesaat. Solusinya, segera selesaikan permasalahan ini.

Ada beberapa Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen di akun web hosting Anda, berikut adalah beberapa hal tersebut:

  • Server Overload

Web hosting yang Anda gunakan memberikan beban terlalu banyak kepada server. Hal ini dapat menganggu kenyamanan pengguna hosting lainnya. Jadi, penyedia layanan hosting akan melakukan suspen pada akun Anda.

  • Pembayaran

Hosting dapat digunakan dengan sistem sewa. Sudahkah Anda membayar sewa hosting pada waktunya? Karena keterlambatan pembayaran dapat membuat penyedia layanan menghentikan sementara pemakaian hosting.

  • Bandwith Exceeded

Setiap hosting memiliki kuota pemakaian. Jika kuota Anda habis makan akun web hosting akan tersuspen. Solusinya adalah upgrade jumlah kuota menjadi lebih besar atau hubungi layanan penyedia hosting.

  • Spamming atau Pelanggaran

Ketika Anda menggunakan layanan hosting untuk penjualan produk atau jasa, maka bisa saja Anda melakukan spamming. Oleh karena itu, penyedia layanan akan men-suspen akun web hosting Anda.

Untuk tetap menggunakan layanan web hosting tanpa terkena suspen, usahakan untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyedia layanan hosting yang Anda gunakan. Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen tersebut bisa diatasi dan akun web hosting akan bisa digunakan lagi jika Anda mencoba untuk melakukan perbaikan dan konfirmasi terhadap penyedia layanan.

Sumber : Jokowarino

About Pher jaya

Check Also

Dua Film Anime Terlaris Sepanjang Masa

Dua Film Anime Terlaris Sepanjang Masa

Film anime sub indo belakangan ini memang banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Menarik ceritanya dan …