Home / Bisnis / 6 Bisnis Jaman Now Modal Minim Prospektif

6 Bisnis Jaman Now Modal Minim Prospektif

6 Bisnis Modal Minim Yang Prospektif

Zaman sekarang cenderung lebih mudah menghasilkan uang dibandingkan zaman dulu. Karena dari rumah saja kita sudah bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah kamu bisa memulai bisnis modal kecil saja.

Yang diperlukan adalah kreatifitas dan kemampuan yang sedikit orang yang bisa. Tentunya semangat untuk mengembangkan diri juga perlu.

Lalu bisnis apa sajakah yang bisa dimulai dengan modal minim saja? Ini dia beberapa contohnya

  1. Membuat komik
    Tidak butuh pendidikan tinggi, jika kamu bisa menggambar dengan bagus menyesuaikan alur cerita yang kamu buat maka menjadi komikus merupakan salah satu pilihan bisnis. Sudah banyak tutorial menggambar di internet betebaran. Kamu bisa ikut kompetisi komik dengan harga ratusan rupiah yang banyak diadakan penyelenggara perkomikan seperti Webtoon, Ciayo, dll.
  2. Youtuber
    Cukup bermodalkan smartphone, aplikasi editor video di smartphone ataupun komputer, dan skill edit video yang bisa kamu pelajari online, kamu sudah bisa menjadi youtuber apa saja. Hampir semua materi dapat menjadi konten youtube. Tentunya konten harus menarik agar menarik perhatian calon subscribers anda.
  3. Penulis
    Tidak perlu pendidikan tinggi untuk bisa menjadi penulis cerita atau novel. Banyaklah berlatih menulis dan membaca untuk menambah kosakata dan jika memungkinkan posting tulisan anda di media yang menyediakan platform untuk mempublikasikan tulisan baik offline atau online.
  4. Dropship dan reseller
    Menjadi dropshipper atau reseller merupakan bisnis jualan online yang prospektif karena dibutuhkan minim hingga 0 modal saja. Kenapa demikian? Karena biasanya dropshipper akan memesankan barang ke supplier apabila sudah menerima transfer dari customernya. Dengan pola ini anda bisa memulai bisnis jualan tanpa modal. Namun jika anda dropship dengan berjualan di marketplace dengan supplier dari marketplace lain yang berbeda, maka anda perlu uang untuk menalangi.
  5. Daur ulang
    Contohnya saja plastik bekas kemasan produk, dibandingkan dibuang dan menjadi limbah pencemar tanah yang sulit diurai, lebih baik apabila bisa diolah lagi menjadi barang yang berguna semisal menjadi tas atau aksesoris hiasan rumah lainnya. Selain meningkatkan nilai jual juga membantu mengurangi sampah.
  6. Jasa
    Kemajuan teknologi membuat manusia semakin malas untuk keluar rumah bahkan hanya untuk membeli makan. Disini kamu bisa lihat peluangnya. Karena itu muncullah gojek, grab, traveloka, marketplace seperti shopee, tokopedia dll yang memungkinkan kamu membeli dari makanan, aneka produk, tiket pesawat dan hotel cukup dari rumah tanpa perlu keluar rumah. Tinggal kratifitas anda dengan ide ini masih banyak hal yang dapat anda eksplor.

Raih banyak keuntungan dengan 6 ide ini. Tentunya sukses tidak dapat diraih dalam semalam. Kerja keras dan konsisten maka niscaya kamu akan mencapai yang kamu inginkan.

About Pher jaya

Check Also

Batu Alam Terkeras Di Bumi

Batu Alam Terkeras Di Bumi

Kalau membayangkan batu yang kuat, mungkin teman-teman akan membayangkan batuan yang besar, seperti batu kali.Tapi …