Home / Bisnis / Inilah Ragam Bahan yang Digunakan Pabrik Konveksi Tas

Inilah Ragam Bahan yang Digunakan Pabrik Konveksi Tas

Pabrik Konveksi Tas – Mengetahui jenis-jenis bahan tas dan ciri-cirinya sangat diperlukan agar tidak ketinggalan dalam dunia fashion khususnya tas. Tas merupakan salah satu aksesoris fashion yang paling digemari para penggemar fashion selain baju dan sepatu.

Berbagai bahan, baik alami maupun sintetis atau daur ulang banyak digunakan dalam pembuatan tas. Bahan tas juga menjadi faktor penentu kualitas atau tidaknya sebuah tas.

Biasanya semakin langka dan sulitnya bahan dasar yang digunakan untuk membuat tas, semakin tinggi pula harga tas tersebut. Selain itu cara pembuatannya yang rumit tentunya akan membuat harga tas semakin mahal.

Bahan yang Digunakan Pabrik Konveksi Tas

pabrik konveksi tas

Saat ini banyak sekali tas berkualitas yang cukup mudah dibuat di pabrik konveksi tas. Ada juga konveksi tas yang meniru produk tas dari luar negeri, namun tentunya bahan yang digunakan tidak sama dengan aslinya.

Agar tidak tertipu dan rugi karena mengeluarkan banyak uang, alangkah baiknya jika kita mengenali jenis bahan tas dan karakteristiknya. Berikut penjelasan bahan yang digunakan dalam pembuatan tas:

1. Kulit Asli

Bahan kulit merupakan salah satu jenis bahan tas yang populer di kalangan produsen tas premium atau berkualitas. Penampilan, kekuatan, daya tahan, dan sumber daya yang melimpah membuat kulitnya sangat dicari oleh para penggemar fashion.

Terdapat lebih dari 20 jenis kulit binatang yang dapat digunakan oleh pabrik konveksi tas dalam industri pembuatan tas. Keunggulan tas kulit dibandingkan tas lain adalah tampilannya yang gaya dan nilainya terus bertambah dari waktu ke waktu. Kekurangannya adalah tas kulit asli dari merk ternama biasanya cukup berat untuk dibawa. Selain itu, perawatan tas kulit cukup sulit.

2. Kanvas

Kanvas adalah kain katun tenun kasar yang terjangkau, namun cukup berat. Jenis ini sangat cocok digunakan sebagai alas tas casual atauoun santai. Tas kanvas harganya tidak mahal, mudah dibersihkan, dan tahan cuaca.

Banyak pilihan warna yang disediakan oleh pabrik konveksi tas. Khusus untuk warna terang, tas kanvas akan lebih cepat kotor, selain mudah rusak.

3. Bahan Nilon di Pabrik Konveksi Tas

Serat nilon hampir sama dengan kanvas, namun berbeda jenisnya. Nilon bisa dikatakan lebih tahan terhadap cipratan air, namun bukan berarti tahan air.

Selain tas, nilon juga digunakan untuk tali jam tangan. Teksturnya lebih lembut dari kanvas, lebih ringan dan lebih cerah. Orang juga sering menyebutnya sebagai kanvas parasut.

4. Cordura

pabrik konveksi tas

Cordura adalah bahan tas yang awet dan kuat. Sebenarnya jenis ini adalah bahan nilon kasar yang diolah agar tahan air dengan struktur anyaman yang rapat. Tas Cordura bahkan dapat menahan kondisi cuaca ekstrim. Namun, harga tas Cordura yang ditawarkan lebih mahal dari pada nilon dan kanvas.

5. Bahan Jeans di Pabrik Konveksi Tas

Jeans pada awalnya hanya digunakan sebagai bahan dasar pakaian atau celana pekerja di negara-negara Barat. Denim tidak hanya populer untuk pakaian, tetapi juga digunakan oleh pabrik konveksi tas untuk membuat tas. Denim jenis ini mudah dirawat dan bisa dicuci saat kotor.

6. Bahan Tenun Alami

Kain tenun atau anyaman dari bahan alami juga merupakan salah satu bahan dasar pembuatan tas. Sebagian besar tas etnik yang beredar saat ini terbuat dari anyaman jerami, pandan, eceng gondok. Tas etnik yang terbuat dari bahan tenun membuat tas jenis ini sering diminati.

Baca juga : Jember dan Pabrik Tas Selempang Wanita Terpercaya

Demikianlah beberapa bahan yang sering digunakan oleh pabrik konveksi tas untuk membuat berbagai macam produk. Padahal, selain yang disebutkan di atas, masih banyak jenis bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat tas. Mengetahui berbagai bahan pembuatan tas akan membantu Anda saat ingin memesan tas

About Pher jaya

Check Also

Manfaat Tas Seminar Kit serta Tips Memilihnya

Tas Seminar Kit – Pada saat era milenial seperti ini, tas seminar sangatlah beragam kemanfaatannya. …