Home / Budaya / Mimpi tanam pohon kelapa pertanda apa ?

Mimpi tanam pohon kelapa pertanda apa ?

mimpi menanam pohon kelapa – pohon kelapa merupakan salah satu tumbuhan menahun yang panjang dan membesar batangnya, definisi pohon biasanya lebih sempit pada tumbuhan kayu atau berbatang keras.Tanaman yang dapat di gunakan sebagai komponen atau untuk membuat apa yang di harapkan dengan bahan dasar kayu keras

Definisi pohon biasanya yang memberikan efek rimbun apabila kita berada di bawahnya, akan tetapi makna yang sebenarnya dari pohon ialah apa apa yang memiliki daun, batang tumbuhan dan akar itulah sebenarnya. Mungkin kebiasaan lama yang menyebut pohon di identikkan dengan kayu yang memiliki ukuran bisa membesar dan tinggi.

Pada kali ini kami mencoba mengupas makna dari mimpi mengenai menanam pohon kelapa yang di alami anda malam tadi. Akan tetapi sebelum kami mengurai semua mengenai makna dari mimpi menanam pohon kelapa, alangkah baiknya kita pahami dulu bahwa apa yang kita mimpikan terkadang memiliki makna yang berbeda, karena mimpi hanyalah sebuah isyarat yang memang harus kita cari artinya.

Di sini kami mencoba mengurai makna mimpi menanam pohon kelapa dari berbagai sumber terutama dari primbon jawa, tafsir para ahli mimpi, serta para pakar psikologi.

 

 

Tafsir mimpi menanam pohon kelapa menurut primbon jawa.

Menurut para ahli primbon, Wap palu4d dan Bandar togel terpercaya  terdahulu yang telah menulis dalam sebuah buku makna mimpi yang di abadikan dengan judul kitab primbon, sudah barang tentu mimpi ini juga terjadi di masa lalu. Nah dari situlah para masyarakat untuk membuat makna yang sama pada setiap mimpi yang di alami.

Primbon jawa sendiri yaitu sebuah kitab warisan leluhur orang jawa yang berorentasi pada sebuah kebiasaan kehidupan manusia di alam ini dan di jadikan pedoman dalam laku hidup.

Pada sebagian besar masyarakat jawa sangat menjunjung tinggi apa yang tertulis dalam kitab primbon tersebut, sudah barang tentu kitab ini di buat oleh orang yang memiliki kesaktian lebih.

Arti mimpi menanam pohon kelapa menurut primbon jawa terbagi mennjadi beberapa bagian , tergantung usia jenis kelamin serta waktu mengalami mimpi itu.

1. Arti mimpi menanam pohon kelapa untuk remaja putra setingkat smp sma.

Pada usia ini anda dalam fase pencarian atau membuat dasaran tentang kehidupan ini, tak jauh pendidikan akan membawa anda ke dalam kesuksesan besar, karena mimpi menanam pohon kelapa memiliki makna bahwa anda akan tahan banting dalam menjalani kehidupan sampai akhir hayat.

2. Arti mimpi menanam pohon kelapa untuk remaja putri setingkat smp sma.

Rumah tangga tidak akan berjalan mulus jika tanpa pondasi yang kuat dan manajemen berkehidupan, di sini anda akan mendapatkan bekal dalam menjalani hidup kelak. Makna mimpi dari menanam pohon kelapa untuk remaja putri adalah anda akan menemukan orang yang memberikan nasehat baik, dimana nasehat tersebut sangat bermanfaat untuk rumah tangga anda nantinya.

3. Arti mimpi menanam pohon kelapa bagi pasutri untuk laki laki.

Laki laki memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan fungsinya sebagai nahkoda rumah tangga, dimana arah dan tujuan hidup di kendalikan oleh suami.

Mimpi menanam pohon kelapa bagi pasutri untuk laki laki adalah anda akan baik baik saja dalam badai rumah tangga yang akan terjadi di waktu dekat.

4. Arti mimpi menanam pohon kelapa bagi pasutri untuk perempuan.

Godaan datang menerpa datang dari anda, di sini anda akan di uji kesetiaan anda pada pasangan hidup anda. Akan datang laki laki yang mungkin jatuh hati kepada anda atau sekedar iseng untuk mendapatkan cinta anda. Karena mimpi menanam pohon kelapa memiliki bagi seorang istri adalah akan datang sebuah cahaya merah jika di sentuh panas dan apabila di abaikan dia akan sirna dengan sendirinya terbawa hembusan angin.

5. Arti mimpi menanam pohon kelapa pada seorang duda.

Apakah anda sedang mengejar calon istri atau punya keinginan berumah tangga kembali, jika jawabannya iya, selamat anda akan menjadi suami dari perempuan yang di idamkan saat ini.

6. Arti mimpi menanam pohon kelapa bagi seorang janda.

Mencari seseorang yang menerima anda apa adanya memang susah, sebab status anda saat ini lebih banyak di pandang kurang menarik oleh sebagian orang untuk ke jenjang keseriusan, akan tetapi anda jangan bersedih hati, karena dengan mimpi anda saat ini itu sebagai petunjuk bahwa akan datang seorang laki laki yang menaruh cinta kepada anda untuk ke jenjang serius.

7. Arti mimpi menanam pohon kelapa bagi pasangan manula.

Pada fase ini anda di hadapkan dalam kebingungan mengenai nasib anak yang sudah tumbuh dewasa sedangkan pekerjaan yang mapan belum juga di temukan. Jangan berkecil hati dengan mimpi anda yang dialami itu memberikan petunjuk atau kabar baik mengenai masa depan anak anda, dan ini juga tak lupa dari didikan disiplin anda saat masih anak anak.

8. Arti mimpi menanam pohon kelapa terulang sampai 3 kali berturut turut.

Perlu di ingat dulu mungkin puluhan tahun yang lalu ada seseorang yang mungkin pernah anda nasehati atau di berikan motifasi kehidupan, kini sedang mencari keberadaan anda karena kesuksesan yang di capai tidak lepas dari suport anda pada saat itu.

Arti mimpi menanam pohon kelapa menurut para ahli tafsir handal yang teruji keakuratannya.

Mimpi adalah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan semua indera pada saat kondisi tertidur yang semuanya tampak seperti nyata. Kejadian dalam dunia nyata biasanya mustahil terjadi di dunia kenyataan, akan tetapi sebenarnya kejadian itu adalah sebagai petunjuk tentang apa yang akan terjadi.

Durasi mimpi biasanya bervariasi ada yang tampak lama atau ada yang sebentar kemudian terbangun, hal ini membuktikan bahwa alam dunia ini memiliki waktu yang lebih lama di bandingkan dengan kejadian mimpi yang di alami, sebab biasanya mimpi belum selesai anda sudah terbangun.

Menurut kamus besar bahasa indonesia mimpi adalah sesuatu yang terlihat jelas seperti kejadian yang di alami alam nyata ini,hal ini mungkin karena ruh kita yang tidak pernah tau kemana pada saat kita tidur.

Para ahli tafsir mimpi hanya merangkum dan menganalisis mimpi menanam pohon kelapa menjadi beberapa bagian saja.

1. Mimpi menanam pohon kelapa bagi remaja baik putra dan putri.

Mimpi ini memiliki makna bahwa anda di tuntut untuk mencari bekal kehidupan untuk hidup di masa yang akan datang, karena secara filosofinya menanam pohon kelapa adalah sebuah pekerjaan yang akan di nikmati buahnya di masa yang akan datang.

2. Makna mimpi menanam pohon kelapa untuk pasangan suami istri.

Bagi pasangan suami istri tentunya mengalami mimpi terkadang bercerita kepada pasangan, pesan dari sang ahli tafsir, jangan katakan mimpi ini kepada pasangan anda karena jika pasangan anda memberikan tafsir yang berbeda bisa juga mimpi itu terjadi seperti apa yang di katakan pasangan anda.

3. Arti mimpi menanam pohon kelapa bagi laki laki yang pernah menikah alias duda.

Jika anda saat ini sedang menjalin cinta dengan perempuan cepatlah anda nikahi, petunjuk ini memberikan isyarat bahwa itulah orang yang akan membawa kebagiaan di kehidupan anda, dan apabila anda belum menemukan anda akan segera mendapatkan pacar atau calon istri, cobalah amati orang sekitar anda yang terlihat berharap menjadi istri anda.

4 Arti mimpi menanam pohon kelapa untuk wanita yang pernah menikah ( janda )

Harapan adanya bahu untuk bersandar mungkin akan segera di temukan, kebahagiaan akan menghampiri anda baik itu peruntungan atau jodoh idaman yang mampu menjadi imam hidup anda. Jangan abaikann pria yang menaruh harapan besar kepada diri anda, berilah ruang untuk menerima cintanya.

5. Arti mimpi menanam pohon kelapa pada siang hari.

Cuaca terik terjadi pada siang hari hal ini mempengaruhi mimpi yang anda alami, hal ini jika anda sedang menjalani bisnis atau merencanakan sesuatu mungkin alangkah baiknya di tunda dulu atau di kaji ulang mengenai apa yang anda kerjakan. karena mimpi menanam pohon kelapa pada siang hari memiliki makna kegagalan dengan apa yang anda akan anda kerjakan.

Pendapat para psikolog mengenai mimpi menanam pohon kelapa.

Para psikolog berpendapat bahwa mimpi adalah sebuah kebiasaan yang di pikir terus menerus hingga alam bawah sadar menayangkan atau mengalami apa yang di pikirkan setiap saat. Pendapat ini pun sempet mendapat kritikan dari pakar primbon jawa, karena memiliki pendapat yang berbeda mengenai mimpi, akan tetapi pada akhirnya hal ini juga menambah keakuratan mimpi yang akan di tafsirkan.

Mimpi menanam pohon kelapa ini di kategorikan dalam mimpi yang tergolong dalam kumpulan mimpi yang baik, mimpi yang memberikan dampak baik bagi psikis si pemimpinya. Kenapa demikian, karena dampak mimpi juga membawa perubahan besar terhadap kehidupan ini. Bisa saja setelah bermimpi yang awalnya optimis jadi pesimis.

Kita kembalikan lagi bahwa sifat mimpi bisa merupakan petunjuk serta bisa juga merupakan buah pikiran dari apa yang menjadi beban hidup kita, jiwa kita yang mungkin saat itu terbawa suasana hingga masuk kedalam alam mimpi. Keakuratan serta kebenaran hanya milik sang pencipta jagad ini, mohon maaf bila mungkin kurang tepat terhadap kejadian yang terjadi di kehidupan anda.

About Pher jaya

Check Also

Bisnis Online Dari Kota Malang Batu

Karena memang cukup dekat dengan kota saya di Sidoarjo maka saya sering juga ke kota …