Home / Properti / Perbandingan Harga Rumah Kontainer dengan Harga Rumah Konvensional

Perbandingan Harga Rumah Kontainer dengan Harga Rumah Konvensional

Harga rumah kontainer yang cukup terjangkau menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan budget minim. Rumah kontainer ini akan menjadi inovasi paling baru di dunia arsitektur. Dengan budget tidak lebih dari 100 jutaan maka Anda sudah bisa memiliki rumah berbahan kontainer yang modern.

Perbandingan Harga Rumah Kontainer dengan Harga Rumah Konvensional

 

1. Rumah Kontainer Dilihat dari Segi Fungsi

Jika dilihat dari segi fungsinya, maka rumah kontainer ini jauh lebih luas fungsinya dibanding rumah konvensional. Karena rumah konvensional hanya bisa dibuat bangunan rumah saja sedangkan rumah kontainer bisa dibuat apa saja. Misalnya membuat bangunan berupa kios, café, kantor dan sebagainya.

Rumah kontainer dengan harga yang terjangkau ini bisa berfungsi untuk apa saja. Sehingga rumah berbahan kontainer tersebut selalu bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin membangun rumah tapi minim dana. Sifatnya juga sangat fleksibel karena mudah dipindahkan ke lokasi mana pun.

Berbeda dengan rumah konvensional yang merupakan bangunan permanen dan sulit dipindahkan. Maka hal itu juga berpengaruh pada harga rumah kontainer murah dan terjangkau di zaman modern ini.

 

Pesan sekarang disini : jual container bekas

 

 

2. Harganya yang Murah Menjadi Terobosan Cerdas

Selain itu rumah kontainer juga merupakan salah satu terobosan cerdas karena hampir setiap orang bisa membangun rumah tersebut dengan harga yang ekonomis. Di tengah mahalnya rumah-rumah modern masa kini terutama di daerah perkotaan. Tak hanya murah tapi rumah ini juga sangat ramah lingkungan.

Anda tidak harus membuat struktur bangunan yang rumit seperti pada rumah konvensional. Bahkan jenis metode bangunan yang rumit tersebut bisa membahayakan lingkungan dan keamanannya yang kurang. Jadi tak hanya murah, banyak juga keuntungan dan fungsi dari rumah kontainer tersebut.

 

 

3. Biaya Pembangunannya Hanya Sekitar Rp.50-100 Juta

Biaya pembangunan rumah kontainer kurang lebih hanya sekitar Rp.50 juta sampai Rp.100 jutaan saja. Dengan tipe fasilitas yang standar dan belum termasuk fasilitas lain seperti instalasi listrik dan air. Anda bisa mempersiapkan dana lebih untuk harga rumah kontainer terbaik dengan fasilitas yang lebih lengkap.

Karena jika dibandingkan dengan rumah konvensional biaya Rp.50-100 jutaan itu hasilnya akan jauh lebih baik jika digunakan pada rumah kontainer. Dengan fasilitas standar tersebut, pembangunan pada rumah kontainer akan lebih baik dari itu.

 

 

4. Tidak Ada Izin Pendirian Bangunan

Pada rumah kontainer ini juga tidak ada IMB atau perizinan khusus dalam mendirikan bangunan. Seperti pada rumah konvensional pada umumnya. Anda tidak perlu membayar biaya perizinan dan mengurusi izin pendirian bangunan tersebut. Karena pada rumah konvensional, izin pendirian bangunan lebih ribet.

Itulah perbandingan harga rumah kontainer dengan rumah konvensional, yang juga sesuai dengan fungsinya masing-masing. Terbukti keunggulannya lebih banyak di rumah kontainer sehingga cobalah untuk menggunakan bahan ini untuk membuat rumah impian.

About Pher jaya

Check Also

Tips Memilih Kontraktor Pameran Jogja Terbaik

Kontraktor stand pameran adalah spesialis dalam desain dan pembangunan ruang pameran untuk pameran dagang dan …