Home / Uncategorized / Memilih Patner Kerja sama Air Minum Kemasan Yang Baik, Bagaimana?

Memilih Patner Kerja sama Air Minum Kemasan Yang Baik, Bagaimana?

Dalam menjalankan usaha ini, Anda harus bisa memilih patner kerjasama air minum kemasan yang baik. Karena dengan adanya patner yang tepat, bisnis Anda akan berjalan dengan lancar. Pintar lah dalam memilih patner bisnis, karena hal ini merupakan salah satu faktor penting yang harus Anda perhatikan.

Usaha air minum dalam kemasan atau AMDK memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Karena peluang yang menggiurkan inilah akhirnya banyak orang yang mulai menjalankan bisnis ini. Namun modal awal yang harus disiapkan untuk membuat bisnis ini sangatlah besar.

Oleh karena itu, agar Anda tidak menanggung beban yang terlalu banyak, maka carilah patner bisnis yang tepat. Patner yang bisa menolong dan mengembangkan bisnis Anda. Untuk lebih lengkapnya, kami telah merangkum beberapa kriteria yang harus diperhatikan saat memilih patner kerjasama air minum kemasan di bawah ini.

Namun sebelum masuk ke hal tersebut, mari kita simak dulu apa itu usaha air minum dalam kemasan?

Apa Itu Usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)?

Kerjasama Air Minum Kemasan

Usaha Air minum dalam kemasan (amdk) merupakan usaha air minum yang airnya diolah menggunakan teknologi khusus tertentu, kemudian dikemas dalam berbagai wadah, antara lain seperti: Botol ukuran 330ml, Botol ukuran  600ml, Botol ukuran 1500ml, Gelas ukuran 240ml, dan Gallon ukuran 19liter, serta ukuran kemasan lainnya.

Air minum dalam kemasan sangat digemari oleh banyak orang, hal ini karena sifatnya yang sederhana, praktis, dan mudah untuk dibawa berpergian. Saat ini sangat banyak orang yang menjalankan usaha AMDK, jadi nantinya dalam usaha ini Anda akan menemukan banyak kompetitor.

Lihatlah di sekeliling Anda, saat ini pasti banyak beragam merek air minum dalam kemasan yang bermunculan. Walaupun begitu, Anda akan tetap bisa bersaing dengan kompetitor usaha AMDK lainnya, jika Anda bisa menjalankan usaha ini dengan baik. Dengan menemukan patner kerjasama air minum kemasan yang tepat, itu juga akan berpengaruh untuk bisnis Anda nantinya.

Selain itu teknik promosi dan pemasaran juga harus gencar Anda lakukan saat menjalankan usaha ini, Agar nantinya banyak orang yang mengenal produk minuman kemasan yang Anda buat. Lakukan juga bisnis online, dengan menjual produk minuman Anda dengan sistem online, agar nantinya lebih banyak orang yang mengenal produk minuman Anda. Jangan lupa untuk selalu bersabar dan pantang menyerah dalam menjalankan bisnis ini maupun bisnis lainnya. Dengan kerja keras Anda pasti bisa mendapatkan yang terbaik untuk bisnis Anda nantinya.

Cara Memilih Patner Kerja sama Air Minum Kemasan Yang Baik

Kerjasama Air Minum Kemasan

Ingatlah bahwa hal ini merupakan salah satu hal tepenting yang harus Anda putuskan saat memilih untuk menjalankan usaha ini. Seperti yang sudah di katakan pada awal artikel, bahwa pemilihan patner akan sangat berpengaruh untuk bisnis Anda. Jadi pilihlah patner yang benar-benar berpengalaman dan bisa untuk diajak kerja sama.

Lalu bagaimana cara memilih patner kerja sama air minum kemasan yang tepat? lihatlah beberapa tips berikut :

1. Mempunyai Visi Dan Misi Yang Sejalan Dengan Perusahaan Anda

Sejalannya visi dan misi antara perusahaan Anda dan patner merupakan hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan patner usaha AMDK ini. Karena dengan sejalannya visi dan misi, akan membuat hubungan Anda dan patner kedepannya bisa lebih baik. Dengan visi dan misi yang sejalan Anda dan patner berarti juga memiliki pemikiran yang sama untuk berkembangnya perusahaan.

2. Mempunyai Jaringan Pemasaran Yang Baik Sebagai Memilih Patner Kerja sama Air Minum Kemasan

Memilih patner dengan jaringan pemasaran yang baik akan sangat menguntungkan untuk usaha Anda nantinya.  Dengan jaringan pemasaran yang luas, nantinya akan memudahkan Anda untuk memasarkan produk air minum kemasan dipasaran.

3. Mempunyai Rekam Jejak Yang Baik Saat Menjalankan Bisnis

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa Anda harus memilih patner yang sudah berpengalaman baik dalam usaha makanan, minuman, ataupun produk sejenis lainnya. Dengan memilih patner yang sudah berpengalaman, kedepannya usaha Anda akan bisa menjadi berkembang lagi, karena patner yang sudah berpengalaman ini. Anda juga bisa banyak bertanya dan berdiskusi bagaimana cara mengembangkan bisnis Anda untuk kedepannya.

4. Mempunyai Dana Yang Cukup Sebagai Memilih Patner Kerja sama Air Minum Kemasan

Hal penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah persoalan dana yang dimiliki oleh patner. Pilihlah patner yang memiliki dana yang cukup untuk usaha Anda, dana ini nantinya akan digunakan untuk instalasi listrik, mendatangkan mesin, alat transportasi, biaya operasional, dll sebagainya. Oleh karena itu pilihlah patner yang benar-benar sudah profesional untuk bisnis Anda.

Beberapa Faktor yang Membuat Kerjasama Bisnis Gagal

Kerjasama Air Minum Kemasan

Di balik kerja sama yang sukses, tentu nantinya juga ada saja kerjasama yang gagal dilakukan. Kerjasama yang awalnya diharapkan agar bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar, malah justru menimbulkan masalah yang dapat mengancam kekompakan dalam berbisnis.

Sebagai langkah pencegahan agar bisnis yang tengah Anda jalankan bersama patner Anda tidak mengalami masalah yang sama, berikut ini adalah beberapa faktor penyebab gagalnya kerjasama dalam bisnis :

1. Adanya Ketidakadilan Saat Menjalankan Bisnis

Timbulnya rasa tidak adil dari salah satu pihak bahwa porsi kerjanya lebih banyak dan lebih sulit bila dibandingkan dengan pihak lain, bisa berpotensi menjadi pemicu rusaknya kekompakan dalam tim.

Idealnya dalam menjalankan bisnis, setiap orang memang harus berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan potensinya yang telah dimilki, untuk meraih tujuan serta demi kesuksesan bisnis yang sedang dijalankan.

Jika salah satu pihak merasa bahwa beban nya lebih berat, dibandingkan dengan anggota yang lainnya maka lambat laun hal ini akan bisa memicu terjadinya permasalahan dalam bisnis Anda.

2. Penghasilan Dibagi Dengan Rata

Pada awalnya anggota tim akan sangat bersemangat untuk membangun bisnis bersama. Namun lambat laun motivasi mereka bisa hilang, jika yang bersangkutan terutama yang merasa telah bekerja keras merasa reward yang diperoleh tetap sama dengan rekan lainnya yang hanya bermalas-malasan.

Inilah yang kemudian menjadi salah satu  penyebab mundurnya seseorang dari kerjasama bisnis, dan lebih memilih untuk merintis usaha secara pribadi sehingga tidak perlu membaginya dengan orang lain.

3. Kehilangan Koordinasi

Semakin banyak tangan yang bekerja seharusnya membuat pekerjaan terselesaikan dalam waktu lebih cepat serta dengan hasil yang maksimal. Tetapi hal ini nantinya juga bisa menjadi boomerang, jika terlalu banyak tangan yang bekerja nantinya justru akan menyebabkan hilangnya koordinasi dan menghilangkan fokus atas apa yang dilakukan.

Hal ini bisa saja terjadi karena seluruh anggota tim merasa mempunyai posisi yang setara, dan setiap orang pasti merasa idenya yang paling baik dan harus diterapkan untuk menyelesaikan setiap proyek yang ada atau dalam menemukan pemecahan masalah.

Untuk menghindari konflik diatas, inilah tips yang bisa Anda lakukan :

1. Jalin Komunikasi Yang Baik

Menjalin komunikasi sangat penting untuk dilakukan, baik antar anggota tim atau antara anggota dan leader. Demi kesuksesan bisnis serta meraih tujuan bisnis, tidak ada pihak yang paling penting atau kurang penting dalam bisnis tersebut, karena semua orang merupakan komponen yang mempunyai peran masing-masing.

2. Selalu Jagalah Kekompakan

Sangat penting bagi tim untuk menjaga energi dan pikiran positif tanpa saling menyalahkan. Jika ingin mengkritik, lakukan dengan cara yang baik agar nantinya yang bersangkutan tidak merasa bahwa dirinya disudutkan. Untuk menghindarkan konflik, jangan pernah untuk meremehkan kapasitas dari pihak lain. Sebaiknya antar anggota tim harus saling mendukung dan membantu agar tercipta suasana yang baik dalam tim.

Itulah tadi penjelasan tentang usaha AMDK, Bagaimana memilih patner kerja sama air minum kemasan yang baik, dan beberapa faktor yang menyebabkan gagalnya kerja sama dalam bisnis. Semoga bermanfaat!

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …