Home / Uncategorized / KKMB 868 Mahasiswa Baru Di Universitas Suryakancana

KKMB 868 Mahasiswa Baru Di Universitas Suryakancana

Sebanyak 868 berasal dari 914 mahasiswa yang dinyatakan lulus masuk Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Mahasiswa yang masuk pada Tahun Akademik 2019-2020 ikuti pengenalan kampus yang di mulai bersama upacara penerimaan di Lapangan Mini FKIP. Hadir Rektor Unsur Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH Sp.N, Ketua PKKMB yang termasuk Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, Wakil Rektor II Hj Mia Amalia SH MH, Wakil Rektor III Dr Anita Kamila, SH, MH, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Hukum, FKIP, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sain Terapan (Faster), panitia dan staf di lingkungan Unsur.

Pada th. akademik 2019-2020 ini Unsur menerima mahasiswa sebanyak 914 sehabis melalui tes saringan masuk cuma diterima 868 dan tercatat yang ikuti pengenalan kampus cuma 638. Unsur masih akan menerima mahasiswa sampai awal pembelajaran pada 9 September mendatang. “Pada prinsipnya kan seluruh mahasiswa yang ikuti PKKMB telah diterima, kembali cuma nanti akan dikukuhkan melalui rapat Senat Universitas,” kata Rektor didalam sambutan upacara penerimaan PKKMB.

Menurutnya, sehabis mahasiswa masuk mereka akan langsung ikuti perkuliahan, meski ada

perbedaan didalam tatap wajah antara di bangku sekolah menengah atas bersama di bangku kuliah. “Kuliah didalam rangka evaluasi didalam rangka kehadiran didalam rangka mengerjakan lebih dari satu program praktek dan termasuk lebih dari satu program kuliah kerja lapangan ini berbeda bersama di SMA sederajat,” ujarnya.

“Untuk itu obyek kamu di sini adalah untuk kuliah untuk menempuh pendidikan jenjang S1 sarjana yang itu maka saya menginginkan kamu harus lebih dewasa lagi,” tambahnya.

Maka diharapkannya, masa PKKMB ini mendapatkan pencerahan untuk mampu ikuti kuliah bersama baik supaya bersama demikian apa yang dicita-citakan itu mampu diraih bersama perjuangan keringat dan darah kamu untuk menempuh pendidikan. “Jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar,” ungkapnya.

Sementara itu jumlah mahasiswa baru th. 2019 ini rincianya, Program Studi Ilmu Hukum 115 orang, Teknik Industri 12 orang, Perbankan Syariah 20 orang, Ekonomi Syariah 127 orang, Teknik Informatika 105 orang, Teknik Sipil 34 orang, Agroteknologi 14 orang, Agribisnis 50 orang, Pendidikan Bahasa Asing 39 orang, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi 43 orang, Pendidikan Matematika 32 orang, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 18 orang dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 29 orang.

About Pher jaya

Check Also

Resep Sumpia Udang Kering Yang Enak  dan Lezat

Resep Sumpia Udang Kering Yang Enak  dan Lezat

  Apakah kalian mengetahui sumpia? Mungkin banyak diantara kita belum memahami betul apa itu sumpia …