Home / Uncategorized / Cara Membuat Foarm Susu Untuk Latte Art

Cara Membuat Foarm Susu Untuk Latte Art

Kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat buih susu yang mudah dan praktis. Mari simak artikel Cara Membuat Foarm Susu Untuk Latte Art selanjutnya. Buih susu dapat dibuat dengan berbagai cara, dengan tangan atau dengan mesin. Anda dapat menggunakan nosel uap dari mesin espresso untuk menyiapkan buih susu. Tekanan tinggi menghasilkan uap panas yang menyebabkan susu berbuih. Atau gunakan milk frother, jika tidak ada bisa buih dengan french press. Anda juga bisa menyiapkan busa susu dengan mengocoknya dengan tangan menggunakan pengocok.

Cara Membuat Foarm Susu Untuk Latte Art

cara membuat foarm susu untuk latte art
Membuat busa dengan French press juga lebih praktis. Dengan alat ini, Anda tidak perlu membuang tenaga atau waktu untuk membuat susu segar. Busa susu dapat digunakan untuk menyiapkan minuman kopi seperti cappuccino, yaitu kopi espresso yang dibuat dengan susu yang telah ditambahkan buih susu yang lembut dan kental. Cappucino ala Italia asli terdiri dari bahan yang sama dengan espresso, yaitu susu dan buih susu. Minuman ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai kopi berbuih dan lembut. Kemudian Anda juga bisa membuat macchiato. Ini adalah espresso dengan buih susu yang membentuk bintik putih. Seperti kebiasaan di kedai kopi modern, dengan membuat milk foam sendiri Anda bisa merasakan kreasi kopi yang berbeda. Anda bisa menikmatinya di meja makan atau bersantai di teras dan menikmati suasana seperti di kafe. Jenis susu yang cocok untuk membuat buih susu.

1. Susu Full Cream

Susu murni mengandung banyak lemak dan protein, yang bila dibuih bisa membentuk buih yang creamy. Selain suhu susu juga harus diperhatikan, suhu susu juga menentukan penampilan buih susu yang baik. Dengan susu full cream murni dingin Anda bisa membuat buih susu dengan gelembung kecil ringan atau (micro foam).

2. Susu Mentah Atau Raw Milk

Selain whole milk, ada jenis raw milk, atau susu mentah yang langsung didatangkan dari peternakan sapi perah. Susu ini cocok untuk produksi busa susu. Jika Anda mencampurkan buih susu mentah ini ke dalam cappuccino, Anda akan merasakan tambahan rasa karamel.

Cara Membuat Foarm Susu Untuk Latte Art

  1. Caranya adalah dengan mengisi gelas dengan susu. Isi susu jangan terlalu penuh, tapi sisakan ruang di gelas untuk busa yang muncul nantinya.
  2. Kemudian tutup gelas dan kocok gelas yang berisi susu tersebut beberapa saat sampai susu berbusa.
  3. Buka tutupnya dan masukkan toples ke dalam microwave selama setengah menit. Busa atau busa naik dan distabilkan oleh panasnya microwave.
  4. Tuang susu ke dalam kopi dengan sendok.
Tapi kalau kamu mempunyai Mesin Kopi, tentunya akan menjadi lebih baik lagi, karena foam susu yang kamu buat akan lebih sempurna lagi. kamu bisa mendapatkannya di rumahmesin.

Tips

  1. Waktu memasak dengan microwave bervariasi. Yang paling penting datang sesaat sebelum susu mendidih, jadi saat susu mulai beruap tapi gelembung belum terbentuk.
  2. Jenis susu segar apa saja, baik skim, utuh, bahkan half and half milk – tidak masalah, karena hanya mempengaruhi kualitas dan kekentalan buih. Susu murni menghasilkan busa yang lebih halus dan lebih halus, sedangkan susu skim cenderung menghasilkan busa yang lebih tebal atau kaku.
  3. Anda bisa memanaskan susu di dalam panci. Seperti dijelaskan di atas, perhatikan hot spot, lalu tuangkan susu ke dalam cangkir. (Anda juga dapat memproses busa secara langsung di dalam panci, tetapi kemungkinan akan ada lebih sedikit busa.)
  4. Untuk busa terbaik, pastikan Anda menggunakan susu segar yang tidak terlalu besar (sebaiknya sedikit lebih besar dari diameter gelas) dan putar pengocok dengan sangat cepat.

About Pher jaya

Check Also

4 Kalimat Untuk Menanyakan Paham dalam Bahasa Inggris

Salah satu hal yang sering kali dilaksanakan didalam pembicaraan adalah menanyakan apakah lawan bicara mengerti …