Home / Uncategorized / Cara Melihat Ram Laptop

Cara Melihat Ram Laptop

Untuk mengetahui RAM laptop, pastinya sangat penting ya dan wajib untuk kamu ketahui mengenai informasi yang satu ini.

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat RAM Laptop, dan cara cara ini pastinya mudah untuk dicoba. Tidak percaya? Coba saja sendiri ya!

Berikut ini adalah cara melihat Ram laptop dengan mudah.

  1. Cek Stiker Pada Laptop (bila ada)

Cara melihat ram laptop yang pertama dan yang paling mudah tanpa harus menyalakan laptop terlebih dahulu dan tanpa harus membongkar laptop terlebih dahulu adalah dengan melihat stiker yang terdapat pada laptop, stiker ini berisikan informasi mengenai kapasitas dan jenis RAM dan biasanya tertera di dekat keyboard. Akan tetapi informasi tersebut dianggap kurang akurat karena bisa saja informasi mengenai kapasitas RAM yang ada di stiker ini salah karena laptop sudah mengalami upgrade atau pun downgrade.

  • Cek BIOS

Cara kedua adalah dengan menggunakan BIOS, caranya adalah dengan menyalakan laptop kemudian tekan tombol khusus, tombol ini sendiri tergantung dengan jenis BIOS nya, AMI BIOS biasanya dapat diakses dengan menekan tombol Del, sementara InsydeH2O dapat diakses dengan cara menekan tombol F2.

Pada BIOS sendiri akan tertera informasi dasar tentang sistem di laptop, termasuk juga dengan kapasitas RAM, informasi ini cukup akurat dikarenakan sesuai dengan kapasitas RAM yang terpasang di motherboar laptop.

  • Cek Computer Properties atau System Information (tekan tombol Win + Pause pada keyboard)

Jika laptop yang kamu miliki telah terinstall sistem operasi Windows maka untuk bisa memeriksa RAM yang dipasang caranya pun cukup mudah yakni hanya dengan cara menekan tombol Win + Pause untuk membuka sistemnya.

Apabola laptop kamu sudah terinstall sistem operasi Windows maka untuk dapat memeriksa RAM yang terpasang caranya cukup menekan tombol Win + Pause untuk membuka Sysrem Information, di jendela System Informastion ini terdapat informasi tentang kapasitas RAM dan kapasitas yang bisa digunakan.

Nah, sekarang sudah tahu dong bagaimana caranya, dicoba yuk!

About Pher jaya

Check Also

Behel gigi Jogja

Tips Mengurangi Rasa Sakit Saat Memasang Behel di Dokter Gigi Jogja

Ketika Anda memasang behel di klinik dokter gigi Jogja tentu ada efek yang akan dirasakan. …