Home / Blogger / Cara Membuat Judul Artikel Agar Disukai Pembaca

Cara Membuat Judul Artikel Agar Disukai Pembaca

Menulis adalah kegemaran yang banyak diminati semua orang. Salah satunya berkecimpung dalam dunia tulis-menulis artikel. Ada banyak artikel yang dimuat di media online, surat kabar, dan majalah. Namun, permasalahannya judul artikel yang ditulis, kadangkala tidak diminati oleh para pembaca. Sehingga bagi penulis, sangat dibutuhkan mengetahui cara membuat judul artikel yang tepat.

Bagi para penulis artikel harus memperhatikan dengan jeli dan seksama seperti apakah cara membuat judul artikel yang baik, bagus, dan menarik bagi para pembaca sehingga tidak malas untuk membaca artikel tersebut. Berikut ini tiga cara yang dapat diterapkan untuk belajar membuat judul artikel yang tidak membosankan. Yaitu sebagai berikut :

1. Sinkronisasikan Kata-Kata Yang Akan Digunakan

Hal pertama yang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh untuk membuat judul artikel yang kreatif adalah pilihan kata-kata yang digunakan harus sinkron dan saling berhubungan. Artinya, makna setiap kata yang dihubungkan tersebut dapat ditebak oleh para pembaca sebelum membaca keseluruhan artikel. Buat judul dengan singkat, padat, dan tidak panjang, dan cermati EYD.

2. Bahasa Judul Jangan Terlalu Baku

Tips kedua yang harus dilakukan untuk menulis judul artikel yang lebih inovatif, adalah dengan tidak menggunakan bahasa judul terlalu baku. Dikarenakan, apabila bahasa judul artikel yang dibuat baku, maka pembaca yang mayoritas kalangan muda, enggan mengunjungi website artikel tersebut. Buatlah judul dengan bahasa berbeda berisi kalimat ajakan yang bersifat sugesti.

3. Buatlah Judul Yang Menambah Rasa Penasaran Pembaca

Tips terakhir yang dapat menarik pembaca agar memiliki keminatan terhadap artikel yang, buatlah kalimat judul yang menambah rasa penasaran bagi pembaca. Misalnya dengan kalimat tips, trik, asalkan berisikan manfaat. Berikan judul dengan bahasa yang lebih santai, agar pembaca semakin penasaran dan artikel tersebut telah berhasil menggambarkan isi artikel yang ditulis.

Itulah tiga cara membuat judul artikel yang disukai pembaca. Jika belum paham bisa meminta bantuan jasa penulis artikel untuk membuatkan artikel yang baik sekaligus judulnya. Semoga bermanfaat untuk para penulis artikel di Indonesia. Tetap semangat dalam berkarya. Sukses selalu membuat content bermanfaat!

About Pher jaya

Check Also

Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Suspen

Pernahkah Anda hendak mengecek blog, namun ternyata akun web hosting Anda di suspen oleh penyedia …