Home / Arsitektur / Ternyata Negara Ini Memiliki Arsitek Berkualitas Tinggi di Dunia

Ternyata Negara Ini Memiliki Arsitek Berkualitas Tinggi di Dunia

Megahnya gedung-gedung tinggi yang banyak terdapat di dunia ini bukan muncul karena begitu saja, melainkan ada tangan arsitek yang ikut bermain disana. Selain itu, pikiran serta ide terampil si arsitek juga sangat mendukung terwujudnya bangunan menakjubkan tersebut.

Banyak sekali negara yang melahirkan arsitek berkualitas tinggi di dunia dengan mahakarya yang sangat berpengaruh keberadaannya hingga saat ini. Amerika serikat menjadi salah satu negara dengan arsitek berkualitas tinggi di dunia, yaitu Frank Lloyd Wright. Arsitek yang telah melahirkan banyak karya terbaik di dunia ini setidaknya telah menyumbangkan lebih dari 1000 struktur bangunan arsitektur yang mana separuh bagiannya telah berhasil dan rampung direalisasikan.

Uniknya dengan karya yang spektakuler tersebut, Lloyd Wright tidak pernah mengenyam pendidikan sedikitpun tentang keilmuan pendidikan arsitektur secara formal. Ia hanya mempelajari ilmu arsitektur ini dari Louise Sullivan yang merupakan seorang arsitek legendaris yang telah lama berkecimpung di dunia arsitektur. Berkat ilmu dari Sullivan banyak sekali keunikan gaya desain modern yang ditampilkan oleh Wright ketika melahirkan karya-karyanya yang mengagumkan.

Menurut tim arsitek dari Konsultan Arsitek Online (www.ArsitekOnline.com) yang berhasil kami wawancarai, banyak karya spektakuler yang berhasil dilahirkan oleh Lloyd Wright antara lain The Guggenheim Museum di New York, Fallingwater Residance dii Mill Run Pennsylvania, Arizona State University Gammage Auditorium & Taliensin West di Arizona, Imperial Hotel di Tokyo dan sederet mahakarya mencengangkan lainnya.

arsitek legendaris dunia

Selain Lloyd Wright, satu lagi arsitek berpengaruh dengan kualitas tinggi yang berasal dari Amerika Serikat, yaitu Lioh Ming Pei. Lelaki berketurunan Tionghoa ini merupakan master dari arsitektur modern yang mana hasil karya yang diciptakannya mampu menjadi penerus gaya internasional yang sebelumnya telah terlebih dahulu di populerkan oleh Le Corbusier. Berkat karya sepektakuler dan mengagumkan Lioh Ming Pei pernah menyabet beberapa penghargaan bergensi, seperti Pritzker Prize di tahun 1983 dan AIA Gold Medal pada tahun 1979.

karya arsitek luar negeri yang fenomenal

Nah, itulah negara yang memiliki arsitek berkualitas tinggi dengan karya yang berpengaruh hingga saat ini. Semoga artikel ini mampu menginspirasi arsitek di Indonesia yang menawarkan jasa arsitek untuk menciptakan sekaligus melahirkan karya-karya baru yang tak kalah spektakuler dari beberapa tokok tersebut diatas. Terima kasih.

About Pher jaya

Check Also

Cara Pasang Kusen Aluminium

Cara Pasang Kusen Aluminium Yang Mudah, Bisa Dilakukan Sendiri!

Bagaimana cara pasang kusen aluminium? Kusen dari bahan aluminium sekarang ini memang tengah menjadi trend …