Home / Arsitektur / Keunggulan Lampu Taman Tembaga

Keunggulan Lampu Taman Tembaga

Lampu merupakan cahaya yang digunakan manusia sebagai penerang di malam hari. Tanpa adanya lampu di dunia ini, maka dunia ini akan menjadi gelap gulita. Karena manusia tidak bisa melakukan aktivitas apapun di malam hari jika tidak ada sumber cahaya yakni lampu. Bukan hanya sebagai penerang saja, akan tetapi lampu juga dijadikan sebagai hiasan.

Banyak yang membuat kerajinan tembaga seperti kerajinan lampu taman yang terbuat dari tembaga. Tembaga sendiri merupakan bahan yang sangat bagus digunakan karena memiliki dasar warna yang mengkilat. Sehingga tidak lagi menggunakan pengecatan yang terlalu banyak. Pemaparan berikut ini mengenai keunggulan lampu taman tembaga.

1. Memperindah Taman

Taman akan terasa hampa pada malam hari jika tidak memiliki lampu sebagai penerangnya. Lampu taman dibuat berbagai macam bentuk sesuai keinginan pemesan. Ada yang tidak bertangkai dan ada juga yang tidak bertangkai. Akan tetapi untuk taman, alangkah baiknya digunakan lampu taman yang tidak bercabang. Tetapi harus dipadukan dengan bahan lain seperti keramik.

2. Kuat dan Tahan Air

Keunggulan tembaga yang menjadi alasan utama dijadikan sebagai bahan kerajinan karena kuat dan tahan air. Kuat dalam artian tidak mudah patah dan rapuh jika terkena air hujan. Selain itu, bisa melindungi balon lampu dari air hujan. Namun hal tersebut tergantung juga dari model lampu taman yang dipasang tersebut harus menutupi lampu.

3. Cahaya Lampu Tidak Terlalu Terang

Lampu taman yang baik tidak selamanya harus terlalu terang karena akan menyebabkan kesilauan. Maka dari itu bahan tembaga bisa dijadikan sebagai pilihan agar lampu taman ketika dinyalakan tidak terlalu terang. Warna lampu sebaiknya lampu yang berwarna emas kekuningan agar bisa berkombinasi dengan warna tembaga.

4. Bisa Digantung Maupun Memakai Tiang

Lampu taman yang berasal dari bahan tembaga bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan. Seperti lampu taman yang digantung di pinggiran taman sehingga memperindah suasana taman di malam hari. Ada juga lampu taman yang dipasang menggunakan tiang, tetapi hal tersebut sudah biasa dipasang di berbagai taman yang ada.

Memilih hiasan lampu taman harus terlebih dahulu memilih bahan dasar yang memiliki kualitas tinggi. Contohnya bahan dasar dari tembaga yang memiliki banyak keunggulan sehingga dijadikan sebagai hiasan lampu taman. Karena keunggulan utamanya adalah kuat dan tahan air sehingga tidak mudah rapuh. 

About Pher jaya