Home / Pendidikan / Kenapa Harus Kuliah di Luar Negeri?

Kenapa Harus Kuliah di Luar Negeri?

Ada banyak alasan untuk meneruskan studi di luar negeri. Kuliah di luar negeri sendiri sudah tidak lagi merupakan hal yang asing bagi orang di Indonesia terutama semenjak makin mudahnya akses informasi yang berbanding lurus dengan penetrasi internet di Indonesia.

Apabila dulu informasi untuk berkuliah di luar negeri cenderung terbatas dan tidak bisa diakses dengan mudah oleh beberapa orang, sekarang hal tersebut sudah tidak lagi sama. Internet memudahkan akses informasi bagi banyak orang sehingga pengumuman pendaftaran universitas menjadi lebih mudah untuk diakses.

Selain informasi terkait pendaftaran, informasi mengenai beasiswa pendidikan pun juga mudah diakses oleh siapa saja. Hal ini secara langsung ataupun tidak langsung juga membuat meningkatnya jumlah orang yang ingin kuliah di luar negeri.

Terkait dengan banyaknya orang yang ingin berkuliah di luar negeri, berikut adalah beberapa alasan yang lazim digunakan:

Menaikkan Status Keluarga

Tidak salah lagi bahwa alasan yang satu ini mungkin menjadi salah satu motivasi yang cukup kuat bagi pelajar Indonesia kenapa sangat ngotot untuk berkuliah di luar negeri. Dengan berkuliah di luar negeri, harkat keluarga dapat terbantu untuk terangkat dan dapat menambah gengsi juga.

Jadi, bagi kamu yang ingin menaikkan status keluarga, kamu dapat mencoba peruntungan untuk kuliah di luar negeri. Selamat mencoba!

Sekalian Jalan-jalan

Alasan kedua kenapa orang berkuliah di luar negeri adalah hasrat untuk jalan-jalan ke luar negeri. Dengan kuliah di luar negeri, kamu jadi memiliki kesempatan untuk sekalian jalan-jalan bukan hanya di negara tempat kamu belajar saja melainkan juga negara di sekitarnya.

Hal ini menjadi makin mungkin jika kamu berkuliah di eropa di mana banyak negara yang berada dalam satu benua dan batasnya sangatlah mudah diakses karena berupa daratan. Tidak sama seperti Indonesia yang negara tetangganya banyak yang dipisahkan lautan.

Demikian tadi beberapa alasan kenapa orang memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Yang manakah yang menjadi alasanmu? Tuliskan di kolom komentar. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel lainnya.

About Pher jaya

Check Also

Cara Mendapatkan Skor TOEFL di Atas 500?

Strategi, tips dan trik untuk mendapatkan skor TOEFL di atas 500 adalah hal-hal yang orang …