Home / website / Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Jasa pembuatan website perusahaan yang harus dilakukan? Sebelum melangkah ke sana, apa itu situs web? Situs web adalah kumpulan halaman web yang dapat diakses oleh publik dan saling terkait yang berbagi nama domain. Situs web dapat dibuat dan dikelola oleh individu, kelompok, bisnis, atau organisasi untuk mengakomodasi berbagai tujuan.

Secara kolektif, semua situs web yang dapat diakses oleh publik dari unit yang namanya dikenal sebagai World Wide Web (www).

Situs web ini pertama kali dibuat pada tahun 1990 oleh tim Berners-Lee, seorang fisikawan Inggris di Dewan Penelitian Nuklir Eropa (CERN). Tiga tahun kemudian, Cern mengumumkan bahwa semua orang dapat mengakses dan menggunakan World Wide Web secara gratis.

 

asa-pembuatan-website-perusahaan

 

Jasa Pembuatan Website Itu Apa?

Apa yang dimaksud dengan jasa pembuatan site? Secara umum, jasa pembuatan site merupakan penyedia jasa yang dapat membantu Anda membuat site yang baik. Selain membuat, beberapa penyedia jasa juga menawarkan bantuan untuk mengelola site dan mengatasi permasalahan yang mungkin muncul.

Perkembangan jumlah site semakin tak terbendung belakangan ini. Hampir setiap perusahaan, instansi, atau pelaku bisnis berlomba-lomba membuat site demi kemudahan akses bagi calon konsumen atau masyarakat luas. Tidak heran jika fenomena ini mendatangkan keuntungan bagi pada penyedia jasa pembuatan site.

 

baca juga:biaya pembuatan website

Langkah untuk Membuat Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Saat pertama kali mulai online, ide untuk membuat situs web/blog pertama Anda mungkin tampak sangat mencengangkan dan melelahkan.

 Mengetahui langkah apa yang perlu Anda ambil untuk mendapatkan situs web Anda dari konsep Anda ke internet mungkin terasa seperti tugas yang kompleks yang memerlukan banyak hal untuk dilakukan.

Bahkan, membuat situs web sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 15 menit jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Lalu bagaimana cara membuat situs web? Ikuti langkah -langkah di bawah ini.

 Pilih Nama Domain/URL di Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Langkah pertama dalam mengatur situs web/blog Anda adalah memilih nama domain Anda, karena ini adalah URL/nama merek yang akan diketahui dan ditemukan ketika diketik pada bilah mesin pencari.

Cinta untuk membuat beberapa nama domain yang Anda sukai dan Anda rasakan akan menjelaskan apa situs web Anda. Banyak yang memilih nama domain yang terkait erat dan beresonansi dengan topik utama situs web mereka dan kemungkinan besar akan dicari dengan kata kunci atau istilah pencarian tertentu.

Jika Anda membuat merek atau merek, maka nama domain Anda mungkin ingin menggunakan nama merek untuk nama domain atau variasi yang mirip dengan orang-orang dengan merek.

Daftarkan Nama Domain/URL Anda di Jasa Pembuatan Website Perusahaan

Setelah Anda menemukan nama domain dan menemukan satu yang tersedia untuk digunakan, ada beberapa layanan pendaftaran yang memungkinkan Anda untuk mendaftarkan nama domain pilihan Anda. Salah satunya adalah Exabytes Indonesia.

Jika Anda memerlukan nama domain atau memeriksa ketersediaan domain, Anda dapat membeli domain dari Exabytes Indonesia. Berbagai domain yang tersedia mulai dari domain populer .com, .id, .net hingga domain premium khusus yang unik.

Pilih Penyedia Layanan  Hosting

Setelah memutuskan nama domain Anda dan mendaftarkannya, langkah selanjutnya yang perlu Anda ambil adalah menemukan layanan hosting yang akan meng-host situs web Anda. Misalnya situs web menggunakan Wor

dPress, disarankan agar Anda menggunakan hosting WordPress yang dapat memaksimalkan kinerja situs web Anda dengan lebih baik. Tetapi jika Anda menggunakan platform selain WordPress, Anda dapat menggunakan web hosting.

Koneksikan Nama Domain ke Web Hosting

Langkah selanjutnya dalam membuat situs web adalah menghubungkan nama domain ke web hosting.

Jika Anda telah memilih penyedia hosting yang menawarkan nama domain dengan layanan hosting mereka, Anda dapat melewati langkah ini. Ini karena sebagian besar layanan hosting telah memberikan langkah ini sehingga akan memudahkan Anda dan Anda hanya perlu melakukan langkah selanjutnya dalam membuat situs web.

Instal WordPress

Setelah Anda memilih nama domain dan membuat akun hosting, Anda harus menginstal perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mengelola, menyesuaikan, dan membangun situs web yang Anda suka. Entah Anda ingin membuat blog, memulai bisnis online, atau membangun e-commerce, WordPress adalah pilihan yang tepat untuk membantu Anda menjalankan bagian belakang situs web Anda.

WordPress tidak hanya gratis, tetapi juga salah satu platform perangkat lunak terbaik yang tersedia untuk membuat situs web, memulai blog dan membangun bisnis.

  • -Pilih Tema untuk Jasa Pembuatan Website Anda
  • -Konfigurasikan Website Anda
  • -Isi Jasa Pembuatan Website dengan Konten

About Pher jaya

Check Also

Keunggulan dari Jasa Pembuatan Website

Keunggulan jasa pembuatan website. Peran internet sangat berpengaruh pada era perkembangan digital seperti saat ini. …