Home / Uncategorized / Efek Radiasi Layar Komputer terhadap Kesehatan Mata

Efek Radiasi Layar Komputer terhadap Kesehatan Mata

Efek radiasi layar komputer terhadap kesehatan mata

Saat ini komputer merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk bekerja. Untuk itu, Anda memperhatikan efek radiasi layar komputer terhadap kesehatan mata dengan baik. Hal tersebut akan membantu Anda untuk mencari cara agar bisa menghindarinya.

Layar komputer mengandung radiasi yang memiliki gelombang elektromagnetik sehingga mampu merusak mata. Pada kondisi ringan, radiasi komputer membuat mata menjadi kering serta iritasi. Namun pada kasus yang serius, kondisi tersebut dapat memicu berbagai macam penyakit mata.

Efek Radiasi Layar Komputer terhadap Kesehatan Mata

Bahaya radiasi akan mulai muncul ketika Anda menatap layar komputer secara berlebihan dalam waktu yang sangat lama. Ketika mata sudah merasa lelah, energi panas yang dipancarkan dari radiasi akan mengendap ke bagian mata dan tidak disebarkan ke seluruh tubuh.

Hal inilah yang akhirnya meningkatkan potensi kerusakan penglihatan. Bukan hanya dapat membuat mata menjadi lelah dan kering saja, ternyata efek radiasi layar komputer bisa sangat serius dan memicu berbagai penyakit sebagai berikut.

1.     Blurry Vision

Blurry vision atau yang dikenal juga dengan penglihatan kabur, merupakan jenis penyakit yang timbul akibat radiasi dari layar komputer. Saat memandangi layar komputer terlalu lama, otot mata akan menjadi tegang.

Kondisi ini membuat otot mata menjadi kehilangan fokus pada jarak tertentu. Kondisi ini membuat mata terasa kering dan perih.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakan komputer dalam waktu yang ideal dan tidak berlebihan. Hal tersebut diperlukan untuk memelihara kesehatan mata.

2.     Blepharitis

Gangguan mata yang satu ini ditandai dengan kelopak mata yang memerah dan terlihat bengkak. Kondisi ini umumnya muncul akibat terlalu sering dan lama memandangi layar komputer. Terlalu lama. Terpapar radiasi akan membuat mata mengalami iritasi.

Selain itu, blepharitis juga bisa disebabkan oleh berkurangnya frekuensi kedipan mata saat menatap layar komputer. Ketika mata jarang berkedip, air mata akan menguap dan membuat mata terasa tidak nyaman dan cenderung kering.

Gejala yang umumnya dialami penderita blepharitis adalah mengalami mata terasa lelah, kering dan muncul perasaan mata seperti berpasir. Apalagi sebagian besar orang akan menggunakan komputer di ruangan yang memiliki AC.

Jika dibiarkan saja, kondisi seperti ini bisa menyebabkan berbagai penyakit serius. Gangguan penglihatan yang satu ini bisa diatasi dengan menggunakan obat tetes mata. Anda bisa menggunakannya ketika mata sudah mulai terasa kering.

3.     Katarak

Menurut penelitian, telah dibuktikan bahwa sinar radiasi komputer dapat memicu penyakit katarak. Gelombang radiasi membuat jaringan mata lama kelamaan bergelumbung dan merusak kemampuan mata. Ini merupakan gejala awal dari munculnya penyakit katarak.

Energi panas yang dihasilkan dari sinar radiasi yang masuk ke mata secara berlebihan akan membuat mata menjadi buram dan kehilangan fokus. Bahkan, dalam beberapa kasus serius, radiasi komputer bisa menyebabkan munculnya kanker mata.

4.     Kerusakan Retina

Radiasi layar komputer perlahan mampu berbahaya dan berpotensi merusak retina. Paparan langsung dari sinar layar akan memicu degenerasi makula dan kerusakan retina. Kondisi ini membuat kemampuan melihat menjadi menurun secara lama kelamaan.

Ketika mengalami penyakit ini, Anda akan sulit untuk melihat benda ada di depan. Kerusakan retina merupakan penyakit yang serius dan berakibat fatal.

Efek radiasi layar komputer terhadap kesehatan mata dapat mengakibatkan berbagai keluhan seperti mata minus dan plus. Untuk menghindari hal tersebut, minumlah kapsul Bilberry Adawiyah 99 secara teratur. Kapsul ini terbuat dari bahan alami dan aman untuk dikonsumsi segala usia.

Untuk mendapatkan ekstrak buah bilberry ini sangatlah mudah, sudah banyak terjual di marketplace, Instagram (bilberry_adawiyah) atau disitus website: Adawiyah 99.

About Pher jaya

Check Also

Solusi Mudah Top Up Game dan Cara Membelinya Dengan Voucher UniPin

Sebagai gamers, pasti kamu punya beragam kebutuhan. Apalagi untuk urusan top up game kesayanganmu. Nah …