Home / Tips / Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang untuk Rumah

Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang untuk Rumah

Kanopi baja ringan tanpa tiang dapat berfungsi sebagai peneduh untuk kendaraan atau carport. Selain sebagai peneduh kanopi ini juga bisa menjadi hiasan halaman rumah. Material yang digunakan tergolong ringan namun mampu menahan beban berat sehingga dapat dipasang sesuai dengan kebutuhan.

Baja ringan sudah menjadi primadona sebagai pilihan bahan pembuatan properti. Faktor utama yang menjadikan masyarakat antusias menggunakan material ini adalah karena tidak mudah rusak dan bisa bertahan hingga jangka waktu yang lama. Jika kamu memiliki rencana untuk membuat kanopi tanpa tiang dengan berbagai model maka bahan material ini bisa dipertimbangkan.

kunjungi juga jasa kanopi bandung

Model Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang

Dalam dunia konstruksi ada banyak sekali pilihan model kanopi yang bisa diaplikasikan pada bangunan terutama rumah. Berikut ini beberapa model kanopi yang bisa kamu pilih untuk dipasang.

Kanopi Baja Ringan Gantung

Model kanopi ini penyangganya dipasang menggantung. Oleh sebab itu perlu adanya bangunan  yang kuat untuk digunakan sebagai tempat mengaitkan tiang kanopi. Dengan demikian maka bagian bawah kanopi akan bebas dari tiang yang dapat menghalangi jalan.

Pada model ini meskipun dinamai dengan kanopi tanpa tiang tetap saja membutuhkan kerangka sebagai penyangga. Kerangka penyangga dibuat melintang ke bawah dan dikaitkan pada atap serta tembok bangunan bagian atas. Dengan demikian tidak ada penyangga yang menjulur ke bawah.

baca juga pagar minimalis bandung

Kanopi Baja Ringan Untuk Teras

Umumnya kanopi dipasang pada halaman rumah bagian depan namun ternyata tidak harus seperti itu. Pemasangan kanopi juga bisa diaplikasikan di bagian belakang atau samping rumah dan digunakan sebagai teras rumah. Material yang digunakan adalah baja ringan sehingga memungkinkan untuk dipasang sesuai ukuran yang dibutuhkan.

Teras rumah sering kali digunakan sebagai area bersantai baik untuk makan atau kumpul keluarga. Pilihan baja ringan sebagai bahan pembentuk kerangka adalah karena memiliki ketahanan yang tinggi terhadap panas matahari dan hujan.

Material ini sangat kuat untuk dapat digunakan sebagai bahan pembuatan kanopi baja ringan tanpa tiang sehingga memberikan keleluasaan ruang karena tidak memerlukan tiang penyangga. Jika kamu tertarik untuk memasang berbagai macam kanopi di rumahmu, kamu bisa bermitra di Grades Home Cleaning sekarang juga.

About Pher jaya

Check Also

jajanan kekinian untuk usaha

Jajanan Unik Kekinian Untuk Usaha Agar Laris Manis

Membuka perjuangan pada industri kuliner ialah salah satu ilham bisnis yang paling menguntungkan. Industri makanan …