Home / Uncategorized / keindahan api biru alami di Kawah Ijen

keindahan api biru alami di Kawah Ijen

Indonesia kondang punya wisata alam yang begitu beragam. Mulai berasal dari pegunungan sampai lautnya, Indonesia selalu punya keunikan tersendiri yang ditawarkan. Salah satunya adalah Kawah Ijen yang terletak di Jawa Timur.

Gunung Ijen terletak di kawasan Wisata Kawah Ijen tour dan Cagar Alam Taman Wisata Ijen di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Terletak 2.368 meter di atas permukaan laut, puncak Gunung Ijen merupakan rentetan gunung api di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru dan Merapi.

Kawah Ijen merupakan kawah paling asam terbesar di dunia bersama dinding kaldera seringgi 300-500 meter dan luas kawahnya menggapai 5.466 hektar. Pemandangan yang disediakan amat menakjubkan khususnya di pagi hari yang memicu kawah ini nampak pancarkan kilau hijau toska.

Anda terhitung sanggup menyaksikan air kawah yang tenang dan indah bersama warna hijau kebiruan. Namun Anda tidak akan diperkenankan menuruninya mengingat air di kawah berikut panasnya menggapai suhu 200 derajat celcius. Derajat keasamannya terhitung amat tinggi mendekati nol supaya sanggup melarutkan busana bahkan tubuh manusia bersama cepat.

Dini hari saat matahari belum terbit, Anda sanggup menyaksikan keajaiban lain yang ditawarkan. Di bawh kawahnya berpijar api biru (blue fire) berasal dari cairan belerang yang mengalir tanpa henti. Belerang ini lantas akan dikeringkan oleh angin yang lantas akan dicacah oleh para penambang.

About Pher jaya

Check Also

Contoh Bisnis UMKM Untuk Anda yang Ingin Memulai Bisnis

Contoh Bisnis UMKM– Usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM adalah usaha produktif yang dijalankan …