Home / Lifestyle / Ulang Tahun Aimi Dan Ayah Asi Indonesia

Ulang Tahun Aimi Dan Ayah Asi Indonesia

ausbildungaupair.com – Bertempat di Taman Bunga, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Sabtu (19/4), Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dan Ayah ASI Indonesia menggelar keriaan dalam rangka hari ulang tahun. Nia Umar, Wakil Ketua AIMI, mengatakan, ”AIMI merayakan ulang tahun ke-7 pada 21 April, sedangkan Komunitas Ayah ASI Indonesia pada 27 April, karena tanggalnya beda tipis jadi berkolaborasi, jadi kami pikir sekalian aja dirayakan bersama.” Dan tema acara ulang tahun kali ini menjadi SelebrASI.

Semua dirayakan dalam suatu konsep acara karnaval di area terbuka, yang terdiri atas panggung utama, serta ada beragam permainan seru yang dapat diikuti oleh para orangtua dan anak-anak. Ada juga street magician serta berbagai bazar wisata kuliner dan berbagai keperluan ibu, anak-anak, dan ayah. Acara yang digelar sejak pagi itu dimeriahkan di antaranya oleh penyanyi Poppzle dan dongeng oleh Paman Gerry. Acara dipandu Ernest dan Soleh Solihun. Tampak hadir komedian Sogi Indra Duaja serta penyanyi Tompi yang ikut memeriahkan acara. Di sela-sela menyanyi, Tompi sempat berseloroh, ”Agar ASI lancar, coba belikan istri tas baru.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Ayah ASI Indonesia, Rahmat Hidayat mengatakan, target pada tahun ini, Ayah ASI meluncurkan buku kedua. “Semua royalti buku ditujukan untuk kampanye ASI di Indonesia. Dana royalti akan diberikan pada AIMI untuk selanjutnya diberikan untuk program beasiswa Ayah ASI. Beasiswa ini diberikan pada ayah yang ikut kelas-kelas edukasi yang diselenggarakan AIMI di seluruh Indonesia,” jelas Rahmat.

Pada tahun ini, Ayah ASI Indonesia menargetkan beberapa anggotanya untuk ikut pelatihan berserti­ kat sebagai konselor ASI. Dengan menjadi konselor ASI diharapkan mereka dapat memberikan pelatihan pada para ayah. AIMI telah memiliki cabang di 10 provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Utara, Riau, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. “Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, yang tadinya hampir tidak ada sama sekali dukungan bagi ibu untuk menyusui, saat ini sudah banyak pihak yang teredukASI dan memiliki informASI yang tepat,” papar Mia Sutanto, Ketua Umum AIMI.

About Pher jaya