Home / Kesehatan / Manfaat Merawat Rambut bagi Kesehatan Wanita

Manfaat Merawat Rambut bagi Kesehatan Wanita

Kita semua tetap bersalah karena membuat rambut kita tertekan. Baik melalui pemutihan, pelurusan, perawatan kimia atau bahkan hanya kekurangan kondisi.

Ada begitu banyak perawatan dan produk perawatan rambut yang tersedia untuk kita sekarang.

Dan kita dihujani oleh begitu banyak info sehingga sulit untuk memutuskan informasi mana yang benar-benar berkaitan dengan jenis rambut kita. Ada juga banyak pengaruh di luar sumber rambut kita yang akan menentukan cara terbaik untuk merawatnya.

Padahal, ada beberapa tips cara memanjangkan rambut dengan cepat yang juga bisa memberi manfaat mempertahankan rutinitas perawatan rambut yang baik yang akan memberi Anda ikal yang panjang dan kuat.

Dengan Menggunakan Masking Rambut Sering

Manfaat Merawat Rambut bagi Kesehatan Wanita

Masker rambut pada dasarnya; kondisioner yang berlaku yang akan sangat menyusup ke rambut Anda. Perawatan viscidness tinggi ini membentuk lapisan tebal pada rambut, membuatnya tetap terkondisi dan sering terdiri dari minyak rambut alami.

Tindakan menghidrasi dari masker rambut yang layak akan mengurangi kerusakan rambut dan memperkuat kapasitasnya untuk tumbuh.

Bahkan jika Anda berpikir rambut Anda dalam kondisi baik, sangat cocok untuk menggunakan masker rambut setiap minggu dan membiarkannya lebih lama daripada kondisioner biasa. Waktu memang berbeda dari produk ke produk tetapi 10-15 menit biasanya merupakan jumlah waktu yang sangat baik untuk hasil terbaik.

Berhenti Menggunakan Sulfat

Anda mungkin telah mengamati sulfat sebagai sedikit tanda baru-baru ini. Semakin banyak, produk meluncurkan perubahan rambut ‘non sulfat’ mereka.

Sulfat adalah senyawa yang disebut surfaktan yang biasanya digunakan dalam cucian dan cairan superfisial. Mereka digunakan karena mereka hanya menyebarkan cairan di tanah yang padat dari rambut Anda.

Terkenal sebagai tindakan menyabuni yang kita lihat, ini juga memungkinkan untuk menghilangkan minyak dan kotoran. Sebaliknya, surfaktan adalah senyawa kimia yang menghilangkan keratin di rambut Anda. Kemudian meninggalkan endapan yang secara kokoh menempel pada keratin dan menghasilkan permukaan rambut yang lebih segar; melindunginya dari infiltrasi minyak alami.

Ini dapat menyebabkan rambut Anda kering dan rapuh dalam waktu yang lama. Pilih sampo dan kondisioner rambut bebas sulfat secara bebas untuk menjaga kemantapan alami di rambut Anda.

Berhati-hatilah dengan Rambut Basah

Rambut sangat kuat. Tapi tentu saja saat basah. Anda mungkin telah mengamati bahwa banyak kerontokan rambut terjadi setelah mandi. Ini adalah alasan bahwa setiap aspek dikelilingi dalam perisai pelindung yang berhak kutikula.

Saat basah, kutikula benar-benar memunculkan rambut yang menjadi halus dan lemah. Ketegangan sampai batasnya, itu dapat memecah dan menyebabkan cacat; membuat tekstur rambut Anda kasar dan kering.

Untuk menghindarinya ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Setelah rambut dicuci, terus-menerus menghapuskan rambut, tentu tidak menggosoknya. Kemudian lepaskan rambut Anda dengan sisir yang lebar atau jari-jari Anda untuk menghindari pelebaran kutikula.

Semprotan kusut disarankan secara seragam di seluruh rambut. Kemudian keringkan rata-rata panas ke pengaturan dingin untuk penurunan panas step-step. Sangat penting untuk tidak tidur dengan rambut basah juga karena menyisir di pagi hari pasti akan membuat rambut Anda tertekan.

Jangan Mendorong Tangles

Yang ini tidak akan mengherankan bagi siapa pun yang sangat berambut atau menggunakan ekstensi rambut. Menggunakan kuas melalui seluruh Anda tidak hanya akan bekerja keras pada kutikula tetapi juga memungkinkan kusut lainnya yang mungkin terjadi menjadi tidak terkendali dan menjadi lebih terjalin.

Ini bisa terjadi begitu saja ketika Anda mengangkat rambut terus-menerus dengan gerakan yang tidak teratur.

Kita semua mungkin melakukannya ketika kita sibuk. Lalu ketika Anda berpikir Anda telah mengeluarkannya, berminyak di akarnya, kering di ujungnya dan kusut di dalam.

Juga jika gaya rambut diikat sangat ketat, ini menghasilkan lebih banyak rambut rusak dan rontok.

About Pher jaya

Check Also

Cegah Penuaan Kulit Lebih Dini Menggunakan Pelembap

Cegah Penuaan Kulit Lebih Dini Menggunakan Pelembap Penuaan kulit memang bukanlah urusan yang dapat dihindari. …