Home / Uncategorized / Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Ide usaha rumahan dengan modal kecil. Ada banyak sekali usaha rumahan yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan kamu. Selain itu juga ada banyak sekali keuntungan membangun usaha rumahan.

Dengan membangun usaha rumahan, kamu bisa memiliki waktu yang lebih banyak atau rengang. Banyak orang-orang yang mumbuka usaha rumahan bisa sukses mendapat keuntungan yang sangat besar.  Simak ulasan contoh ide usaha rumahan dengan modal kecil berikut ini.

8 Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 

1. Jual Aneka Cemilan

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Menjual aneka macam cemilan termasuk ide usaha rumahan yang bisa kamu coba apalagi dengan masyarakat Indonesia yang gemar sekali dengan makanan cemilan dan ini bisa jadi ide bisnis kamu. Kamu bisa membuat cemilan manis maupun asin. Contoh produknya yaitu donat, bolu, risoles, brownies, basreng kiloan, keripik dsb. kamu bisa sekreatif mungkin memilih cemilan yang akan laku di pasaran.

2. Bisnis Jual Beli Pakaian Online

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Usaha menjual pakaian memang selalu banyak di sukai di kalangan masyarakat. Namun, untuk menghemat biaya modal, kamu bisa melakukan penjualan secara online. Kamu bisa menciptakan model baju sesuai dengan target pasar yang ditentukan. Selain itu kamu juga bisa mempromosikan usaha kamu di media sosial dan pesan singkat agar menarik banyak pembeli.

3. Penyewaan Alat Foto atau Videografi

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Jangansepelekan usaha sewa menyewa barang. Ternyata, usaha yang satu ini bisa dijadikan ide usaha rumahan modal kecil yang menghasilkan banyak uang. Jika kamu malas untuk membuka jasa foto atau video, kamu bisa membuka usaha rental alat elektronik yang berhubungan dengan videografi.

Apalagi jika kamu sudah memiliki modal alat yang lengkap. Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi per harinya dari hasil menyewakan barang-barang tersebut.

4. Membuka Warung Sembako

Bisnis warung sembako tidak akan ada matinya dikarenakan masyarakat akan selalu membutuhkan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur dsb. Jika kamu mampu mengelola bisnis warung sembako dengan benar dan baik, usaha yang satu ini bisa sangat menjanjikan untuk kamu.

5. Buka Jasa Laundry Kiloan

Membuka jasa laundry kiloan bagus dicoba untuk kamu yang memiliki tempat tinggal di sekitar perumahan yang mayoritas masyarakatnya aktif bekerja. Lingkungan seperti ini bagus untuk usaha laundry karena karakter penduduk yang menyukai hal-hal mudah di tengah kesibukannya. Mereka bisa memilih untuk membeli jasa orang lain agar membantu dan membuat waktu mereka lebih efektif.

6. Bikin Jasa Tempat Cuci Motor

Usaha rumahan tempat cuci motor bisa sangat menjanjikan untuk kamu. Coba kamu perhatikan dengan teliti, apakah ada tempat cuci motor yang terlihat sepi? Apalagi jika sedang berada di musim penghujan.

Kamu bisa mencoba untuk memulai usaha rumahan jasa cuci motor ini dengan modal yang tidak terlalu besar. Tetapi, tetap pelajari hal-hal penting yang harus diperhatikan dari motor yang akan dicuci agar customer betah menggunakan jasa kamu.

7. Budidaya Ikan Hias

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa harga ikan hias yang sangat mahal dan tidak masuk akal bahkan bisa mencapai ratusan juta. Para pencinta ikan hias akan rela membayar mahal demi mendapatkan ikan impian mereka. Usaha ikan hias bisa dijadikan sebagai ladang uang yang bisa kamu coba. Pelajari sistem pasar ikan hias, cara mengembangbiakkan ikan dan mengikuti forum atau komunitas ikan hias agar usaha kamu bertahan lama.

8. Bikin Coffee Shop

Usaha coffee shop memang sedang booming saat ini. Banyak anak muda yang mencoba untuk bergelut di bidang usaha satu ini. Apalagi dengan tren WFH yang hadir sejak adanya pandemi Covid-19. Banyak sekali orang-orang yang membutuhkan tempat untuk sekedar mengerjakan tugas atau pekerjaan mereka dengan suasana yang nyaman. Jika kamu membuka usaha rumahan ini, tentu kamu harus menargetkan pasar yang sesuai.

Itu dia ide usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa menjadi ide bisnis kamu yang baru mulai berwirausaha. Tentunya semua usaha memerlukan tekad yang kuat, mau berkembang dan belajar untuk melakukan promosi yang tepat untuk bisa mengembangkan usaha yang sedang dijalani. Selamat mencoba!

About Pher jaya

Check Also

Cara Membasmi Rumput Liar

Cara Membasmi Rumput Liar

Cara membasmi rumput liar – Cuka mengandung asam asetat, yang dapat membunuh gulma secara efektif …