Home / Fashion / Beberapa Jenis Hijab Dari Berbagai Negara

Beberapa Jenis Hijab Dari Berbagai Negara

Percetakan kain Jakarta banyak menerima pembuatan atau pesanan untuk berbagai hijab dengan model dari berbabagai mancanegara yang dimana sebenarnya untuk di eksport. Hijab merupakan salah satu pakaian wajib yang digunakan oleh kaum wanita muslim dan ini membuat banyak model dan ragam yang cantik.

Jilbab atau penutup aurat yang disebut sisi dari hijab itu punyai bermacam arti atau nama. Terdapat beberapa arti tidak sama di beberapa negara. Tetapi, semua mempunyai persamaan yaitu dikenai untuk tutupi rambut serta kepala yang disebut aurat wanita muslim.

Dikutip dari situs Tahap Feed, minimal ada 7 style jilbab yang tidak sama dari 7 negara, serta Indonesia jadi diantaranya. Yuk, baca penjelasannya!

  • Kerudung
    Indonesia diketahui dengan negara berpenduduk muslim paling banyak di dunia. Tidak bingung jika banyak wanita Indonesia yang putuskan untuk kenakan hijab, atau dalam Bahasa Indonesia diketahui dengan arti kerudung.

Kerudung telah ada semenjak jaman dulu, serta bersama-sama dengan perubahan model di Indonesia, style berkerudung juga makin bermacam. Dari mulai selendang polos yang dikenai biasa di kepala, sampai beberapa mode, dari hijab sisi empat, selendang panjang pashmina, serta mode kerudung bergo yang dapat digunakan langsung dengan instant.

Tetapi, arti kerudung kalah poluler dengan arti hijab yang mulai menempel di golongan muslimah Indonesia. Dari sisi bahan hijab ini juga bermacam. Ada yang memiliki bahan kain paris yang tipis, atau kain satin serta katun yang halus.

  • Khimar
    Arti ini pasti pun tidak asing buat golongan wanita muslim Indonesia. Serta beberapa muslimah Indonesia mengenakannya.

Khimar ialah panggilan ‘kerudung’ di Mesir. Tetapi, tidak semua wanita Mesir kenakan Khimar seperti yang kita tahu. Sebab perubahan jaman style Khimar di Mesir alami perubahan.

Keunikan Khimar adalah kainnya yang lebar serta panjang, hingga tutup hampir semua tubuh. Untuk pilihan warna benar-benar bermacam, tetapi masih jarang-jarang didapati Khimar yang bermotif.

  • Turban
    Siapa sich yang tidak mengenal arti turban? Langkah gunakan hijab dengan mode turban banyak digunakan oleh wanita Indonesia.

Turban sama dikenai oleh golongan wanita muslim di Afrika, tetapi bersamaan dengan perubahan model, langkah gunakan hijab mode turban mulai diikuti banyak golongan muslimah di penjuru dunia.

Bentuk serta style menggunakan turban cukup beragam, yang aslinya dahulu cuma dikenai di kepala dengan melilitkan kain untuk menghindarkan panas matahari. Serta turban di Afrika, bukan hanya digunakan golongan wanita saja.

  • Chador
    Hampir seperti dengan Khimar, Chador atau cadar adalah kerudung yang tutup kepala sampai semua tubuh. Chador benar-benar terkenal di golongan wanita Iran. Saat menggunakan Chador, yang terlihat hanya muka serta kaki saja.

Chador betul-betul tutupi semua tubuh beberapa wanita yang menggunakannya. Pilihan warna Chador bukan hanya hitam saja, terdapat beberapa pilihan warna serta motif.

Bukan hanya di Iran, Chador terkenal di golongan wanita muslim Lebanon serta beberapa negara seputar yang masih mengaplikasikan adat Shi’ite.

  • Dupatta
    Di India, ada pula kain yang mempunyai peranan seperti hijab, serta biasa dikenai oleh wanita muslim disana. Namanya Dupatta. Dupatta sering dipakai untuk tutup kepala mempelai wanita pada hari pernikahannya.

Pernah melihat adegan pernikahan di film Bollywood? Umumnya ada pengantin perempuannya yang kenakan penutup kepala. Nah, penutup kepala itu ialah Dupatta.

Bahan Dupatta ini benar-benar seperti dengan bahan untuk bikin kain sari. Disamping itu, keunikan yang lain ialah corak Dupatta yang benar-benar ‘India’ sekali.

Langkah gunakan hijab ala wanita India ini simpel, cukup meletakkan Dupatta di kepala serta menyampirkannya ke bahu.

  • Esarp
    Jika langkah gunakan hijab yang satu ini populer di Turki, serta banyak wanita muslim Turki yang pilih langkah gunakan hijab yang satu ini. Mereka menyebutkan mode jilbabnya dengan Esarp. Kain yang berasal berbahan silk, berupa persegi. Wanita Turki pilih Esarp jadi langkah gunakan hijab mereka, sebab lebih fashionable serta trendi.

Style berhijab ini banyak diaplikasikan oleh wanita Indonesia. Serta pilihan motifnya tidak kalah bervariatif dari negeri aslinya.

  • Amira
    Paling akhir ialah langkah gunakan hijab yang populer serta terkenal di golongan muslimah Syria. Jika disaksikan dari langkah gunakan jilbabnya, benar-benar simpel. Cukup dengan melilitkan Amira (panggilan kerudung) ke kepala serta melingkarkannya ke leher. Khasnya, menggunakan Amira tak perlu memakai peniti atau jarum, cukup hanya melilitkannya ke leher saja.

About Pher jaya

Check Also

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2020

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2020

Tidak cuma rambut jauh, rambut pendek juga belum lama ini memanglah lagi digandrungi kalangan Hawa, …