Home / News / Co-Founder The Green Team Indonesia Bagian 2

Co-Founder The Green Team Indonesia Bagian 2

Harapan Vanessa tentunya ingin semakin banyak orang yang tergerak untuk melakukan tindakan nyata bagi bumi dan orang-orang yang membutuhkan. Berbagi kebaikan, bergandeng tangan bersama bagi lingkungan dan sesama. Suami adakalanya meluangkan waktu pula bagi anak. Sebetulnya, perhatian dari kedua orangtua akan dapat menambah rasa percaya diri anak. Sampai detik ini, saya masih suka membacakan cerita sebelum tidur untuk Vanessa. Biasanya cerita yang dibacakan mengandung nilai-nilai moral atau bacaan yang berasal kitab suci. Sebagai orangtua, kami selalu menanamkan dan berharap suatu hari nanti mereka menjadi sosok yang berguna. Berguna bagi dirinya dan orang lain dengan kegiatan positif yang dilakukannya, mampu memandang hidup dan menjalani hidup dengan sederhana serta cerdas dan bijaksana.”

Pelukan dan Kecupan

Sebetulnya, cara kami mendidik, seperti orangtua pada umumnya. Kami selalu memberikan pelukan dan kecupan di pagi hari mau berangkat sekolah, pulang sekolah dan menjelang tidur. Hal ini menjadi rutinitas sehari-hari antara saya dan anak-anak. Pujian kami berikan dengan tulus saat anak-anak mampu meraih prestasi. Kami pun tak pernah menyalahkan atau memarahi saat anak mendapatkan nilai jelek, misalnya. Sering kali kami mengajaknya untuk me-review di mana letak kesalahannya. Hal yang kami anggap paling penting ditanamkan pada diri anak adalah rasa percaya diri dan keyakinan bahwa mereka selalu didukung dan disayang oleh kedua orangtuanya. Dengan dua hal tersebut, saya yakin anak akan mampu berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu yang merugikan diri mereka. Rasa percaya diri ini juga sangat dibutuhkan bagi kehidupan mereka di masa depannya, di mana mereka menghadapi kehidupan yang lebih keras dan sulit.

VANESSA: Lewat Blog, Saya Ingin Menyebarkan Pesan Lingkungan

“Komunitas TGTI ini terbuka untuk siapa saja, tak ada batasan usia dan gender. Karena pendirinya anak-anak, kebanyakan anggotanya anak-anak mulai kelas 3 SD sampai 2 SMP. Orangtuanya pun ikut mendukung TGTI ini. Mentornya adalah guru sekolah kami, Dewa Gede Agung Dharmayasa. Saya dan teman-teman menyebarkan TGTI lewat Facebook dan blog http://green-t34m.blogspot. com. Blog ini ditulis dalam bahasa Inggris agar menjangkau banyak orang dan menginspirasi di seluruh dunia. Kakak saya yang memenej dan meng-organize blog ini. Semua anggota aktif yang membuat dan mengisinya. Blog ini sudah dapat dua kali penghargaan menang lomba. ‘Spread the word of kindness’ dan ‘Together hand-inhand we can balance the world’. Slogan itu menjadi tujuan kita. Bagi kami, lingkungan itu tak hanya mengurus soal sampah, tanaman dan binatang, tapi juga manusianya. Kita harus berbuat baik pada orang-orang yang membutuhkan bantuan kita, juga pada alam dan isinya. Kita melakukan tindakan nyata dan memang betul-betul kerja untuk orang lain dan lingkungan, tak hanya bicara saja.”

Baca juga “ http://pascal-edu.com/toefl-ibt/ “.

About Pher jaya

Check Also

5 Media Online Terbesar untuk Anak Muda di Indonesia

Media online telah menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak orang. Membaca berita adalah salah satu tujuan …